Sukses

Cetak Atlet Handal, ISSI Jabar Fokus Pengembangan Prestasi Balap Sepeda

ISSI Jabar juga menargetkan munculnya atlet handal secara kualitas maupun kuantitas serta menggelar even-even besar balap sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jabar 2022, belum lama ini, menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung. Mengembalikan kiblat pembinaan olahraga balap sepeda di Indonesia ke Jawa Barat menjadi nafas pelaksanaan.

Pengprov ISSI Jabar juga menargetkan munculnya atlet handal secara kualitas maupun kuantitas serta menggelar even-even besar balap sepeda.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan, pelaksanaan rakerprov sekaligus menjadi ajang evaluasi kinerja sekaligus merencanakan program kerja ISSI Jabar kedepan.

Yudi memaparkan dalam rakerprov pun disampaikan program kerja hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB ISSI yang digelar beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Di rakerprov kita selaraskan program kerja masukan dari pengcab-pengcab dengan kebijakan yang sudah disiapkan PB ISSI," kata Yudi usai pelaksanaan Rakerprov ISSI Jabar 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengembangan Prestasi

Menurut Yudi, sesuai arahan Ketua Umum KONI Jabar, ISSI Jabar akan fokus pada pengembangan prestasi balap sepeda Jabar. Sehingga program kerja yang disusun ditargetkan untuk melahirkan atlet-atlet balap sepeda terbaik, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

"Salah satu program kerja terdekat yakni menyukseskan pelaksanaan Porprov Jabar XIV, mempersiapkan atlet untuk PON XXI, serta mendukung atlet pelatnas balap sepeda asal Jabar untuk kejuaraan internasional," kata dia.

3 dari 4 halaman

Event Balap Sepeda

Selain itu, diagendakan beberapa event balap sepeda yang akan digelar di daerah-daerah. Pengprov ISSI Jabar akan memfasilitasi pelaksanaan even mulai dari regulasi hingga perizinan.

Beberapa event yang diagendakan di tahun 2022 diantaranya Kejurda Jabar Junior, Jelajah Pantai Selatan Jabar, Classical race Tanjakan 2022, hingga Tour de Jayagina Cianjur. Tak hanya itu, direncanakan pula kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yakni Refresh Commissaire Jabar.

"Kita melihat sejarah kebelakang, Jabar itu pencetak atlet balap sepeda terbaik dan terbanyak di Indonesia. Kita, ISSI Jabar, ingin kembalikan itu," Yudi menegaskan.

4 dari 4 halaman

Siapkan SDM

Untuk pelaksanaan event besar balap sepeda, Yudi mengatakan jika pihaknya akan terlebih dahulu menyiapkan SDM yang mumpuni. Baik dari sisi atlet, amupun dari penyelenggara event.

"Kita evaluasi dari pelaksanaan kejurnas kemarin, Jabar hanya menempati posisi kedua. Kedepan, jika even besar digelar di Jabar maka kita yang harus jadi juara umum sehingga kita siapkan dahulu atlet-atlet handal kita," kata dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.