Sukses

Juara Australia Open 2022, Rafael Nadal Ukir Sejarah Baru

Rafael Nadal menjuarai Grand Slam tenis sebanyak 21 kali sepanjang kariernya.

Liputan6.com, Jakarta- Petenis Spanyol Rafael Nadal menjuarai Grand Slam Australia Open 2022. Nadal memenangi pertarungan sengit melawan Daniil Medvedev pada hari Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Keberhasilan menjuarai Australia Open 2022 membuat Rafael Nadal menorehkan sejarah baru. Dia menjadi petenis pertama yang sukses menjuarai level Grand Slam sebanyak 21 kali.

Nadal unggul satu gelar juara Grand Slam dibanding dua rival abadinya Novak Djokovic dan Roger Federer. Djokovic sendiri batal tampil di Australia Open 2022 karena masalah vaksin Covid-19.

Di final Australia Open 2022, Nadal mendapat perlawanan super sengit dari Medvedev. Petenis Rusia itu memaksa Nadal berjuang selama lima set.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Jam

Lewat pertarungan melelahkan selama lima jam 24 menit, Nadal akhirnya bisa menghentikan perlawanan Medvedev dengan 2-6, 6-7(5), 6-4, 6-4, 7-5.

Praktis Nadal meraih 21 gelar juara Grand Slam dari 29 laga final yang dilakoninya. Kesuksesan Nadal memecahkan rekor sungguh mengaggumkan.

3 dari 3 halaman

Rekor Lain

Banyak yang sempat meragukan kelanjutan karier Nadal di lapangan tenis. Pasalnya lima bulan lalu Nadal harus memakai kruk usai menjalani prosedur medis.

Rekor lain yang didapat Nadal usai juara di Australia Open 2022 adalah memenangi keempat Grand Slam sebanyak masing-masing dua kali. Dia mengikuti jejak Djokovic, RFod Laver dan Roy Emerson.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.