Sukses

Hasil Timor Leste vs Timnas Indonesia: Trio Papua Menangkan Skuat Garuda

Timnas Indonesia menghajar Timor Leste berkat gol-gol yang dibuat trio Papua.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia kembali menghajar Timor Leste pada laga uji coba internasional pada hari Minggu (30/1/2022) malam WIB. Gol-gol dari trio Papua membuat skuat Garuda menang telak 3-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Ini menjadi kemenangan kedua timnas Indonesia atas Timor Leste di laga uji coba internasional. Kamis lalu, pasukan Shin Tae-yong juga menang 4-1.

Kali ini STY melakukan perubahan dalam komposisi pemain. Dua wonderkid Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dimainkan sejak menit pertama.

Timnas Indonesia langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Taktik ini terbukti tepat. Di menit kelima, Terens Puhiri berhasil membuka keunggulan timnas Indonesia.

Mendapat umpan terobosan manja dari Ricky Kambuaya, Terens mengungguli pertahanan Timor Leste dengan kecepatannya. Dengan tenang Terens memperdaya kiper Junildo Pereira lewat tendangan lob.

Setelah unggul, Indonesia hampir menambah gol lagi lewat sepakan Ramai Rumakiek dan Marselino Ferdinan. Namun Junildo tampil cekatan di bawah mistar gawang menggagalkan peluang Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramai Rumakiek

Di menit 18, Timor Leste sempat membuat gol melalui Elias Mesquita. Beruntung gol ini dianulir wasit karena sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Timnas Indonesia kembali mendapat dua peluang emas di pertengahan babak pertama melalui Terens dan Marcelino. Lagi-lagi Junildo bisa menggagalkannya.

Gol kedua Timnas Indonesia akhirnya tercipta di menit 40 berkat tendangan keras jarak jauh dari Ramai Rumakiek. Saking kerasnya, Junildo tak kuasa menahan tembakan Ramai yang mengarah ke tiang dekat.

Meski sudah unggul dua gol, timnas Indonesia tak mengendurkan serangan di babak kedua. Beberapa peluang didapat di awal paruh kedua. Seperti yang diperoleh Marselino dan Rachmat Irianto, namun masih meleset dari sasaran.

Alfeandra Dewangga nyaris menambah keunggulan Indonesia di menit 70 lewat tendangan bebas. Sayangnya Junildo masih bisa menghalaunya.

3 dari 3 halaman

Kambuaya

Semenit kemudian, gol ketiga Indonesia akhirnya tercipta berkat solo-run Ricky Kambuaya. Pria Papua itu mencuri bola dari tengah lapangan dan kemudian berlari kencang melewati pemain Timor Leste sebelum melesakkan bola dengan tendangan mendatar.

Marselino nampak sedang sial di laga ini. Peluang emas yang didapatnya pada menit 78 kembali bisa dipatahkan oleh Junildo.

Timor Leste mendapat peluang emas pertama di menit 81 melalui aksi individu Paulo Gali. Beruntung kiper pengganti Indonesia Ernando masih bisa menepisnya. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.