Sukses

Manchester United Tanggapi Dugaan Skandal Mason Greenwood

Manchester United buka suara soal kasus yang sedang menimpa Mason Greenwood.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya buka suara soal dugaan skandal seks yang melibatkan pemainnya Mason Greenwood. Pemuda Inggris itu diduga melakukan kekerasan dan pemaksaan berhubungan intim kepada kekasihnya.

Isu perbuatan tak tercela Greenwood mencuat pada Minggu (30/1/2022) siang WIB. Kekasih Greenwood, Harriet Robson yang mengunggahnya di media sosial Instagram.

Wanita berusia 20 tahun itu mengunggah foto mulutnya berdarah. Selain itu, pada bagian lengan juga terlihat memar. "Bagi semua yang ingin mengetahui apa yang Mason Greenwood lakukan ke saya," tulis Harriet dalam keterangan fotonya.

Tak hanya itu, Harriet juga mengunggah rekaman suara Greenwood. Dalam rekaman tersebut, pemain berusia 20 tahun itu diduga memaksa sang mantan kekasih berhubungan intim.

Postingan Robson kini sudah lenyap. Namun MU menanggapi kasus ini cukup serius. Mereka menyatakan akan menyelidikinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan MU

Setan Merah memberikan pernyataan resmi soal kasus Greenwood pada Minggu sore WIB.

"Kami mengetahui gambar dan tuduhan yang beredar di media sosial. Kami tidak akan membuat komentar lebih lanjut sampai fakta telah ditetapkan. Manchester United tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun," demikian bunyi pernyataan resmi MU di situs resminya.

3 dari 3 halaman

Bersama Foden

Skandal seks bukan kali pertama menimpa Greenwood. Pemuda 20 tahun itu pernah bermasalah memanggil wanita ke kamar hotel saat membela timnas Inggris pada tahun 2020 lalu.

Greenwood saat itu tersandung masalah bersama pemain Manchester City Phil Foden. Yang menjadi masalah adalah karena saat itu timnas Inggris sedang dalam karantina karena khawatir penularan Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.