Sukses

Media Spanyol Ternama Salah Sebut Penampilan Kiper Indonesia

Diario AS salah sebut penampilan kiper Indonesia di sosial medianya.

Liputan6.com, Jakarta- Media Spanyol, Diario AS, membuat kesal penggemar sepak bola Indonesia. Sebab, mereka membuat kesalahan dengan menyebut kiper Timnas Indonesia blunder fatal pada saat menang 4-1 atas Timor Leste. 

Padahal, kiper Timor Leste yang blunder dalam pertandingan tersebut. Posting-an yang viral di internet diunggah oleh media Spanyol @Diarioas. 

Diario AS menyebut kiper Indonesia kebobolan gol setelah salah mengantisipasi lemparan ke dalam, sehingga netizen meragukan keputusannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenyataan yang Sebenarnya

Padahal, itu merupakan kiper Timor Leste yang blunder. Sebagaimana diketahui bahwa gol ketiga Timnas Indonesia tercipta karena blundernya kiper Timor Leste yang salah mengantisipasi lemparan jarak jauh Pratama Arhan pada menit ke-75. 

Netizen Indonesia pun tak tinggal diam, mereka memenuhi kolom komentar unggahan dari media Spanyol tersebut. Mereka marah atas kesalahan fatal dari Diario AS itu. 

Pada pertandingan tersebut kiper Indonesia tampil sangat gemilang. Bahkan, dia mengagalkan tendangan penalti Timor Leste pada babak pertama. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Timnas Indonesia akan kembali melawan Timor Leste dalam FIFA matchday. 

Kedua tim akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30/1/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.