Sukses

Mengenal Lebih Dekat Achmad Figo, Pemain Arema FC yang Debut Bersama Timnas Indonesia

Achmad Figo sudah bercita-cita untuk bermain bersama Timnas Indonesia sejak kecil

Liputan6.com, Jakarta- Achmad Figo Ramadani merupakan seorang bek muda Arema FC. Usianya berusia 20 tahun, namun sudah dipanggil ikut ke pemusatan latihan Timnas Indonesia senior yang digelar di Bali. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kepincut dengan bakat Achmad Figo sehingga memberikannya kesempatan meski usianya masih belia. 

Dalam latihan yang dilakukan, Figo banyak memperlihatkan perkembangan yang positif. Selain itu, Figo juga dianggap pemain yang pintar dan mudah menyerah instruksi pelatih. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Achmad Figo Ramadani di Arema FC

Pemain asli Malang ini menimba ilmu di tim muda Persema Malang 2015 hingga 2018. Pada tahun 2019, Achmad Figo bergabung dengan Arema FC dan dipromosikan ke tim utama Singo Edan. 

Pada salah satu pertandingan Figo tampil dengan gemilang dan membantu timnya untuk menjaga gawang yaitu pertandingan melawan PSIS Semarang pada BRI Liga 1 2021-2022. Figo menjadi bagian dari kuartet lini belakang Singo Edan bersama dengan Diego Michiels, Bagas Adi Nugroho, dan Johan Alfarizie. 

Figo tampil selama 69 menit dan membanntu Arema FC menahan serangan-serangan dari PSIS Semarang. 

3 dari 3 halaman

Impian Bermain di Timnas Indonesia

Figo terpanggil dan namanya pun masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia, seketika Figo merasa bahwa mimpinya menjadi kenyataan. 

Figo bercita-cita suatu saat dia bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan kini dapat terwujud di umurnya yang masih muda. 

Pada sesi latihan bersama Timnas Indonesia, Figo berusaha untuk tidak canggung untuk berlatih bersama pemain favoritnya di Timnas. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.