Sukses

Fix, 2 Bek Barcelona Tak Akan ke Mana-Mana di Bursa Transfer Januari

Dua bek Barcelona, yaitu Oscar Minguenza dan Sergino Dest, akan diberi kesempatan untuk unjuk gigi hingga akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Bek muda Barcelona, Oscar Minguenza, akhirnya bertahan di klub. Dia tak akan dilepas pada bursa transfer Januari ini.

Seperti dilansir Marca, Oscar Minguenza tak akan ke mana-mana di Januari, setidaknya hingga akhir musim. Ini merupakan keputusan final yang diambil oleh pemain dan staf pelatih.

Awalnya, Minguenza memang setuju untuk dipinjamkan agar bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak. Namun agennya, Jose Maria Orobitg, kesulitan capai kesepakatan dengan Valencia dan Bordeaux.

Bek asal Spanyol ini mencuat di era Ronald Koeman. Dia dan Ronald Araujo tiba-tiba muncul jadi pilihan utama saat bek senior seperti Gerard Pique atau Clement Lenglet absen.

Selain Oscar, Sergino Dest juga diberi waktu untuk unjuk gigi di Barcelona. Awalnya, dia juga diplot untuk bisa dijual di bursa transfer Januari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bek Kanan

 

Bertahannya Minguenza juga menambah persaingan utamanya di posisi bek kanan. Xavi saat ini juga sedang mengusahakan untuk mendatangkan Thomas Meunier.

Winger Borussia Dortmund ini juga main di posisi kanan. Selain itu, ada juga Sergino Dest yang juga memilih bertahan hingga akhir musim.

3 dari 4 halaman

Nasib Sergino Dest

 

 

Sergino Dest juga awalnya bakal dilepas Barcelona pada Januari ini. Namun, Xavi Hernandez memberi dia kesempatan untuk membuktikan diri hingga akhir musim.

Chelsea, Bayern Munchen dan Ajax sempat dikaitkan dengan Dest. Namun, agen Dest membantah kliennya ingin hengkang karena siap bertempur untuk posisi utama.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.