Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Menang Tipis atas PSS

Persebaya meraih kemenangan tipis ketika bertemu PSS di BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Persebaya Surabaya meraih kemenangan tipis ketika bersua PSS Sleman di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/1/2022) malam WIB. Gol kemenangan dibuat Taisei Marukawa memanfaatkan kesalahan kiper lawan.

Dengan kemenangan ini Persebaya menyodok ke posisi tiga klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo mengoleksi 42 poin. PSS sendiri berada di urutan 11 dengan 25 angka.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persebaya tak bisa diperkuat dua pemain tengah andalannya Marcelino Ferdinan dan Ricky Kambuaya karena membela timnas Indonesia. Sedangkan PSS tanpa Irfan Jaya.

Persebaya Surabaya mendapat peluang pertama lewat Arsenio Valpoort. Akan tetapi bola masih bisa dihalau kiper PSS Miswar Saputra. PSS Sleman balas mengancam melalui Juninho yang dengan mudah diamankan kiper Persebaya.

Laga berjalan setengah jam, Persebaya melewatkan peluang emas untuk unggul. Arsenio kembali membuang peluang karena tak bisa mengontrol bola dengan baik sehingga langsung diamankan Miswar. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, Persebaya membuka keunggulan. Kesalahan Miswar membuang bola membuat si kulit bundar jatuh ke kaki Bruno Moreira.

Bruno Moreira kemudian melakukan aksi solo-run yang diakhiri umpan tarik ke mulut gawang. Taisei dengan cekatan menyambar bola guna membawa Persebaya memimpin 1-0.

Persebaya hampir meambah gol di menit 66. Kali ini peluang Samsul Arif yang terbuang. Tendangannya meleset dari sasaran.

PSS hampir menyamakan skor di menit 69 bila saja aksi penyerang Wander Luiz tidak digagalkan oleh kiper Persebaya Andhika. Skor 1-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.