Sukses

Australia Open 2021: Juara, Ashleigh Barty Akhiri Penantian 44 Tahun

Petenis tuan rumah, Ashleigh Barty menjuarai Australia Open usai mengalahkan Danielle Collins asal Amerika Serikat, Sabtu (29/1/2022) malam WIB. Ashleigh menang 6-3 7-6 tie break 7-2.

Liputan6.com, Jakarta Petenis tuan rumah, Ashleigh Barty menjuarai Australia Open usai mengalahkan Danielle Collins asal Amerika Serikat, Sabtu (29/1/2022) malam WIB. Ashleigh menang 6-3 7-6 tie break 7-2.

Gelar Australia Open ini mejadi gelar Grand Slam ketiga bagi Barty. Sebelumnya pada 2019, ia menyabet gelar Prancis Terbuka dan Wimbledon pada 2021.

Dalam pertandingan, Barty sempat tertinggal 1-5 pada set kedua sebelum memaksakan tie break. Pada akhirnya, Barty berhasil menang 7-6.

"Pertama-tama sekali saya harus mengucapkan selamat kepada Danielle dan timnya. Saya tahu Anda akan melewati babak seperti ini di masa depan," ujar Barty seperti dilansir Sportsmole.

Barty mengatakan, ia merasa beruntung bisa bermain di hadapan publik sendiri. Menurutnya, ini adalah gelar terpenting bagi orang Australia seperti dirinya.

"Sebagai orang Australia, yang paling penting adalah berbagi kebahagiaan ini bersama Anda semua. Anda telah luar bisa," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhiri Penantian 44 Tahun

Keberhasilan Barty mengakhiri penantian 44 tahun para petenis Australia untuk berjaya di rumah sendiri. Sebelumnya, ada Chris O'Neil sebagai orang Australia terakhir yang memenangkan Australia terbuka pada 1978.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bangga menjadi orang Australia," ujar Barty menambahkan.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.