Australia Open 2021: Juara, Ashleigh Barty Akhiri Penantian 44 Tahun

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Jan 2022, 20:07 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 20:09 WIB
Ashleigh Barty
Perbesar
Ashleigh Barty merebut gelar Wimbledon 2021 usai mengalahkan Karolina Pliskova di Lapangan Utama All England Lawn Tennis and Croquet Club, Sabtu (10/7/2021). (AFP/ADrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Petenis tuan rumah, Ashleigh Barty menjuarai Australia Open usai mengalahkan Danielle Collins asal Amerika Serikat, Sabtu (29/1/2022) malam WIB. Ashleigh menang 6-3 7-6 tie break 7-2.

Gelar Australia Open ini mejadi gelar Grand Slam ketiga bagi Barty. Sebelumnya pada 2019, ia menyabet gelar Prancis Terbuka dan Wimbledon pada 2021.

Dalam pertandingan, Barty sempat tertinggal 1-5 pada set kedua sebelum memaksakan tie break. Pada akhirnya, Barty berhasil menang 7-6.

"Pertama-tama sekali saya harus mengucapkan selamat kepada Danielle dan timnya. Saya tahu Anda akan melewati babak seperti ini di masa depan," ujar Barty seperti dilansir Sportsmole.

Barty mengatakan, ia merasa beruntung bisa bermain di hadapan publik sendiri. Menurutnya, ini adalah gelar terpenting bagi orang Australia seperti dirinya.

"Sebagai orang Australia, yang paling penting adalah berbagi kebahagiaan ini bersama Anda semua. Anda telah luar bisa," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Akhiri Penantian 44 Tahun

Ashleigh Barty
Perbesar
Ashleigh Barty asal Australia juara Prancis Terbuka 2019. (AFP/Christophe Armchault)

Keberhasilan Barty mengakhiri penantian 44 tahun para petenis Australia untuk berjaya di rumah sendiri. Sebelumnya, ada Chris O'Neil sebagai orang Australia terakhir yang memenangkan Australia terbuka pada 1978.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bangga menjadi orang Australia," ujar Barty menambahkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya