Sukses

BRI Liga 1: Jelang Ladeni Persikabo, 9 Pemain Persib Bandung Positif Covid-19

Persib Bandung terancam keropos. Pasalnya, sembilan pemain dinyatakan positif covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung terancam keropos. Pasalnya, sembilan pemain dinyatakan positif covid-19.

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," tulis Persib di situs resminya.

Menyikapi hal ini, Persib mengaku terus berkordinasi dengan PT. LIB selaku operator BRI Liga 1 2021/2022 dan Satuan tugas (Satgas) covid-19). Kordinasi dilakukan terkait protokol yang harus dijalankan.

Saat ini, sembilan pemain Persib yang dinyatakan positif tengah menjalani karantina mandiri.

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar Covid-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala," tulis Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bertanding

Terkait nasib pertandingan, Persib menegaskan akan terus berkomitmen menjalaninya. Meskipun, pelatih Robert Rene Alberts hanya punya stok terbatas.

"Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada," tulis Persib.

3 dari 3 halaman

Hadapi Persikabo

Persib sendiri punya satu pertandingan pada Sabtu (29/1/2022) nanti malam. Supardi Natsir dkk. dijadwalkan meladeni Persikabo 1973.

Persib saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Dari 20 pertandingan, Persib telah mengantongi 40 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.