Sukses

3 Pemain Persebaya Surabaya Positif Covid-19

Tiga pemain Persebaya Surabaya dinyatakan positif covid-19. Saat ini, mereka sedang menjalani karantina mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Tiga pemain Persebaya Surabaya dinyatakan positif covid-19. Saat ini, mereka sedang menjalani karantina mandiri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada tiga pemain Persebaya yang positif Covid-19," tulis pernyataan resmi Persebaya.

"Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut. Semuanya kini menjalani karantina, sesuai dengan arahan PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali," tulisnya lagi.

Persebaya menyatakan, pihaknya selalu mematuhi arahan pemerintah, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal protokol kesehatan. Bukan hanya saat bertanding, tim asuhan Aji Santoso itu juga melakukannya dalam latihan.

"Kesehatan dan keselamatan adalah yang utama dalam kondisi extra ordinary seperti saat ini," tulis Persebaya.

Lebih lanjut, Persebaya juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatna pemain serta ofisial tim lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mohon Doa

Di sisi lain, Persebaya juga meminta doa kepada suporter mereka, Bonek. Harapannya, para pemain yang positif bisa berlatih kembali.

"Persebaya juga mengajak semua pihak untuk taat prokes. Agar rantai penyebaran Covid-19 terputus. Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, kita bisa bermain sepak bola dengan normal lagi," tulis Persebaya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.