Sukses

Marouane Fellaini Kenang Periodenya di MU, Punya 1 Penyesalan

Eks gelandang Manchester United (MU), Marouane Fellaini berkomentar soal periodenya bersama Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Eks gelandang Manchester United (MU), Marouane Fellaini menolak berkomentar soal periodenya bersama Setan Merah. Menurutnya, hal itu tidaklah perlu.

Fellaini sempat bermain untuk MU selama lima musim. Sayang, ia gagal mempersembahkan trofi Liga Inggris untuk MU.

Meskipun demikian, Fellaini ikut menyumbang 1 trofi Piala FA, 1 trofi Piala Liga, 1 Community Shield, dan 1 trofi Liga Europa.

"Saya memilih tidak mengatakan apapun. Saya tidak perlu, tetapi MU adalah sebuah institusi," ujar Fellaini seperti dilansir Manchester Evening News.

Pemain yang kini merumput bersama Shandong Luneng itu mengakui, ada penyesalan karena gagal menjuarai Liga Inggris bersama MU. "Kami finis kedua saat dilatih Jose Mourinho, itu memalukan," katanya.

Fellaini mengatakan, menjuarai Liga Inggris adalah impian para pemain MU. Ia mengakui, keberhasilan meraih trofi Liga Europa dan trofi lainnya menyenangkan.

"Namun itu tidak sama dengan menjuarai Liga Inggris. Itu sebuah impian," ujar Fellaini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan untuk MU

Lebih lanjut, Fellaini juga ikut menyuarakan harapannya kepada MU. Semoga, kata Fellaini, MU bisa menemukan manajer yang tepat di akhir musim.

Selanjutnya, Fellaini menilai yang harus diberikan MU kepada sang manajer adalah waktu.

"Liverpool memberi waktu Jurgen Klopp. Saya harap, MU juga membawa manajer baru di akhir musim yang akan bertahan lima atau enam musim," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Ditangani Rangnick

Saat ini, MU berada dalam asuhan manajer Ralf Rangnick. Namun manaje asal Jerman itu berstatus sementara.

Di akhir musim, Rangnick akan mengemban jabatan sebagai direktur teknis. MU sendiri sedang dikaitkan dengan Mauricio Pochettino (pelatih PSG) dan Erik Ten Hag (pelatih Ajax Amsterdam).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris