Sukses

Lampard Kembali Melatih di Liga Inggris

Frank Lampard kabarnya akan segera ditunjuk menjadi manager Everton

Liputan6.com, Jakarta- Frank Lampard dilaporkan akan segera ditunjuk sebagai manajer Everton. Mantan bos Chelsea telah mengalahkan Duncan Ferguson dan Vitor Perreira untuk pekerjaan itu setelah serangkaian wawancara pada hari Jumat (28/1/2022) di London. 

Lampard diperkirakan akan mencoba membawa anggota staf pelatihnya saat masih bertugas Chelsea. Lampard dipecat The Blues satu tahun lalu. 

Kursi pelatih Everton telah terbuka sejak klub memecat Rafa Benitez pada 16 Januari 2022. Benitez hanya bertugas di Everton selama enam setengah bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi di Everton

Legenda klub Duncan Ferguson mengambil alih secara sementara untuk kedua kalinya. Sayangnya Everton kalah 0-1 dari Aston Villa. 

Mantan bintang Everton, Wayne Rooney telah banyak dikaitkan dengan peran tersebut, tetapi bos Derby County mengakui telak menolak pendekatan klub untuk fokus pada pekerjaan saat ini.

“Everton mendekati agen saya dan meminta saya untuk mewawancarai pekerjaan itu,” katanya.

“Tapi aku menolaknya. Saya percaya saya akan menjadi manajer Liga Premier dan saya siap untuk itu 100 persen. Tapi saya punya pekerjaan di Derby, yang penting bagi saya.” 

3 dari 3 halaman

Karir Pelatihan Lampard

Seperti Rooney, Lampard juga memulai karier kepelatihannya di Derby, mengelola klub pada 2018-2019. 

Dia kemudian ditunjuk oleh klub lamanya Chelsea, menjadikannya manajer Inggris pertama klub dalam dua dekade. 

Lampard membimbing The Blues ke posisi keempat Liga Inggris dan final Piala FA di musim pertamanya. Namun, setelah hasil yang buruk, Lampard dipecat pada 2021 saat Chelsea kemudian memenangkan Liga Champions di bawah Thomas Tuchel. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.