Ralf Rangnick Mulai Dapat Pendukung di MU, Siapa Dia?

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Jan 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 19:30 WIB
Foto: 5 Pemain yang Akan Unjuk Gigi usai Ole Cabut dari Manchester United
Perbesar
Diogo Dalot dipertahankan oleh Ole pada musim ini usai tampil menawan saat dipinjamkan ke AC Milan. Namun, ia gagal menembus starting eleven karena sang pelatih lebih memilih Aaron Wan-Bissaka untuk mengisi bek kanan. Dalot hanya mampu tampil sebanyak tujuh kali pada musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Taktik manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick beberapa waktu lalu mengundang sorotan negatif. Bukan apa-apa, performa Setan Merah sempat menukik dalam beberapa pekan.

Namun perlahan, aura negatif itu sirna. Penampilan Cristiano Ronaldo dkk. membaik dan kini MU ada di peringkat empat.

Perubahan positif itu diungkapkan bek MU, Diogo Dalot.

"Bekerja dengannya menyenangkan. Semoga kami bisa lebih baik dan teurs begitu dalam beberapa pekan ke depan," ujar Dalot seperti dilansir Manchester Evening News.

Dalot mengatakan sebagai bek sayap, ia merasa metode Rangnick cocok denganya. Manajer asal Jerman itu kerap meminta Dalot ikut membangun serangan dari bawah.

Namun demikian menurut Dalot, metode latihan Rangnick sejatinya cocok untuk semua pemain MU. Dalot pun berharap sebagai tim, MU bisa terus lebih baik.

"Semoga kami bisa menjadi tim yang lebih baik dan memainkan pertandingan yang berkualitas seperti ini lagi (menang 3-1 lawan Brentford, red)" kata Dalot.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Momen Terbaik

FOTO: Manchester United Taklukkan West Ham United di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Diogo Dalot (tengah kanan) berebut bola dengan pemain West Ham United Aaron Cresswell pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 22 Januari 2022. Manchester United menang 1-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Dalot mengatakan, ia senang mendapat kepercayaan lebih banyak dari Rangnick. Menurutnya, hal itu bisa sangat berdampak positif untuk dirinya sebagai pemain.

Dalot pun merasa, saat ini adalah momen terbaiknya. "Ya, ini mungkin. Inilah yang saya cari sejak saya bergabung ke sini, bermain lebih banyak," kata Dalot mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Persaingan dengan Wan-Bissaka

Dalot sejatinya sempat diberitakan akan dilepas MU. Maklum ia kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka untuk posisi bek kanan.

Kini, Wan-Bissaka sedang cedera. Hal itu pun dimanfaatkan Dalot dengan semaksimal mungkin.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya