Sukses

KONI Resmikan Markas Olahraga Barongsai

KONI meresmikan kantor sekretariat olahraga barongsai di Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB.FOBI) memiliki kantor sekretariat. Bernama ‘Kantor Sekretariat FOBI Gedung Kaca’, markas Olahraga Barongsai ini telah diresmikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat pada Jumat 28 Januari 2022.

Peresmian dilakukan dengan pemberian tanda merah di mata, hidung, mulut, kepala dan badan oleh Ketua Umum (Ketum) PB.FOBI Edy Kusuma, perwakilan Ketum KONI Pusat Kol Purn Ishak Setyadi Sjam, tokoh Tionghoa Ted Siong, Dewan Penasihat Mayjen TNI Purn Tono Suratman dan Penasihat Ronald Syarif beserta jajaran yang hadir pada kantor yang beralamat di Jalan KH. Mansyur Kav 129-130, Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano yang berhalangan hadir tetap memberikan atensi kepada peresmian kantor PB.FOBI. Ketum KONI Pusat menyempatkan diri membuat pidato khusus yang dibacakan oleh Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Organisasi Ishak Setyadi Syam, yang didampingi Wakabid Organisasi lainnya, Budi Utoro HGS.

“Pertama saya selaku Ketua Umum KONI Pusat menyampaikan terima kasih atas komitmen, semangat, pengorbanan dan ketulusan Bapak/Ibu Pengurus Besar Federasi Barongsai Indonesia (PB.FOBI) yang membina olahraga Barongsai dengan sepenuh hati,” kata Marciano dalam sambutannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marciano

Marciano bangga kerja keras PB.FOBI menghasilkan satu kantor sekretariat.

“Melihat semangat pengurus PB.FOBI yang luar biasa, saya optimistis bahwa olahraga Barongsai akan semakin dicintai masyarakat Indonesia,” sambungnya dalam pidato yang dibacakan Ishak.

“Semoga dari kantor ini, PB.FOBI dapat produktif menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan juga program yang dapat dikaitkan dengan Sport Tourism,” tambahnya berharap adanya kompetisi rutin yang berkualitas.

3 dari 3 halaman

25 Provinsi

Ketum PB.FOBI berterima kasih atas dukungan KONI Pusat dan KONI Provinsi kepada olahraga Barongsai sehingga saat ini terdapat 25 Pengurus Provinsi. Olahraga Barongsai Indonesia pun dikabarkan berprestasi di tingkat internasional.

“Indonesia sempat menjadi juara dunia 5 kali, bersaing dengan negara-negara lainnya,” ujar Tokoh Tionghoa Ted Siong bangga. Padahal olahraga Barongsai baru berkembang pasca Presiden Gus Dur mengizinkannya di tempat umum dan terbuka.

Pada kegiatan tersebut, hadir juga Wakil Ketum PB.FOBI, Haris Chandra dan Tony Herman, Sekretaris Jenderal Xaverius Djunair serta wakilnya Arifin Himawan, dan juga beberapa pengurus lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.