Sukses

Tolak Everton, Rooney Setia di Derby County

Wayne Rooney siap untuk Liga Premier usai menolak wawancara Manajer Everton

Liputan6.com, Jakarta- Wayne Rooney telah menolak kesempatan untuk kembali ke Everton. Manajer Derby County itu mengungkapkan tak tergiur dengan tawaran menukangi The Toffees.

Everton sedang mencari sosok tepat untuk menggantikan pelatih Rafa Benitez. Mantan manajer Liverpool itu dibebaskan dari tugasnya pada 16 Januari 2022. 

Legenda klub Rooney langsung dikaitkan sebagai kandidat utama untuk mengambil kendali di klub asal Merseyside itu. Namun mantan kapten Inggris mengatakan dia berkomitmen penuh untuk perannya dengan Rams. 

Rooney mengatakan kepada wartawan ketika ditanya apakah dia telah dihubungi oleh The Toffees: “Everton mendekati agen saya dan meminta saya untuk melakukan wawancara tersebut.”

“Tapi saya menolaknya. Saya percaya saya akan menjadi manajer Liga Premier dan saya siap untuk itu 100 persen. Tapi saya punya pekerjaan di Derby, yang penting bagi saya.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengapa Rooney Menjadi Legenda Di Everton?

Rooney merupakan jebolan akademi Everton. Dia mampu menembus tim senior saat masih remaja. Performa apik Rooney bersama Everton membuatnya dibeli Manchester United pada tahun 2004.

Di MU, Rooney mengabiskan 13 tahun dengan penuh rekor di Old Trafford. Dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah. Rooney juga merasakan juara Liga Premier dan Liga Champions bersama MU.

Dia kembali ke Everton pada 2017, tetapi hanya bertahan satu musim sebelum pindah ke MLS dan bergabung dengan DC United. 

Kemudian Rooney kembali ke Inggris ketika bergabung dengan Derby sebagai pemain merangkap pelatih pada 2019. Rooney akhirnya ditunjuka sebagai manajer permanen klub pada Januari 2021. 

Di Derby, Rooney cukup berhasil sebagai pelatih. Namanya pun mulai dilirik klub-klub Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Siapa lagi yang berkaitan dengan Everton?

 

Dengan adanya penolakan dari Rooney, kini Frank Lampard muncul sebagai favorit kuat untuk mengambil alih kursi pelatih di Goodison Park. 

Lampard saat ini sedang menganggur usai dipecat oleh Chelsea pada Januari 2021. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.