Sukses

Virus Corona di Gelembung Olimpiade Beijing Disebabkan oleh Tim Jerman

Adanya virus Corona di gelembung Olimpiade Musim Dingin Beijing disebabkan oleh Tim Jerman

Liputan6.com, Jakarta- Seorang pengawas di delegasi Olimpiade Jerman telah dites positif terkena virus corona di Beijing, Konfederasi Olahraga Olimpiade Jerman mengatakan pada hari Kamis, mengkonfirmasikan salah satu kasus pertama yang terhubung ke tim atletik dalam lingkungan seperti gelembung yang dimaksudkan untuk melindungi peserta dari seluruh dunia. 

Kasus positif diidentifikasi pada hari Minggu setelah tes PCR yang dilakukan di Zhangjiakou. Pengawas tidak bergejala dan saat ini berada di hotel karantina. 

Para pejabat Beijing mengatakan pada hari Kamis bahwa delapan kasus baru telah terdeteksi dalam gelembung pada hari sebelumnya. 15 lainnya ditemukan di antara kedatangan bandara dari personil terkait pertandingan. Tidak ada yang terkait dengan atlet atau ofisial tim. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Covid yang Meningkat di Bubble

Menurut data resmi, sejak 4 Januari, terdapat 50 kasus telah diidentifikasi dalam bubble. Para pejabat telah menghubungkan salah satu dari mereka dengan seorang atlet atau ofisial tim. Data menunjukkan bahwa terdapat 79 kasus terdeteksi di kedatangan bandara. Salah satunya adalah seorang atlet atau ofisial tim dan sisanya adalah pemangku kepentingan seperti para pejabat. 

Beberapa atlet termasuk dari Republik Ceko, Jerman, Hongaria, dan Norwegia telah menerima tes positif sebelum berangkat ke Olimpiade, ini mengakibatkan perjalanan tertunda dan mempertanyakan kesempatan mereka untuk bersaing di Olimpiade. 

3 dari 3 halaman

Atlet yang Positif Covid-19

Josh Williamson, seorang atlet dari tim bobsled, USA mengatakan di instagram pada hari Rabu bahwa Ia telah dites positif terkena virus corona pada hari Minggu dan tidak akan naik sisa penerbangan delegasi ke Beijing pada hari Kamis. 

Seorang atlet, skater Rusia Mikhail Kolyada, ditarik dari timnya setelah dites positif pada hari Selasa. 

Pertandingan dijadwalkan akan dimulai pada 4 Februari. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.