Sukses

Tunggal Putra Malaysia Lee Zi Jia Lega Dapat Lampu Hijau Menjadi Pemain Independen

Lee Zi Jia mendapatkan lampu Hijau dari BAM untuk menjadi pemain independen

Liputan6.com, Jakarta- Pebulu tangkis nomor tujuh dunia Lee Zi Jia mendapat lampu hijau untuk menjadi pemain profesional. Dia masih akan mengenakan seragam nasional Malaysia untuk Kejuaraan Asia Beregu pada bulan Februari. 

Lee Zi Jia, akhirnya mendapatkan keinginannya untuk menjadi pemain independen, setelah menyelesaikan masalah dengan Asosiasi Badminton Malaysia (BAM). 

Pemain berusia 23 tahun itu awalnya menerima sanksi dua tahun dari BAM setelah pengunduran dirinya dari tim nasional. Kedua belah pihak akhirnya saling bertemu dan menemukan solusi dan mencapai konsensus yang memungkinkan tunggal putra Malaysia itu untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain independen. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan BAM Untuk Lee Zi Jia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zi Jia telah berkomitmen untuk terus mewakili negaranya dimulai di Asia Team Championship dari 15 hingga 20 Februari 2022. Ajang ini menjadi kualifikasi untuk final Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung pada Mei tahun ini. 

“Saya senang memiliki pertemuan hati ke hati pribadi dengan Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria bersama dengan orang tua saya,” ucap Lee Zi Jia pada postingan instagramnya. 

“Saya senang bahwa kami sekarang menyelesaikan masalah ini dengan BAM setelah menerima restu Tan Sri untuk menjadi pemain profesional.”

3 dari 3 halaman

Ucapan Lee Zi Jia kepada BAM dan Seluruh Penggemar Badminton

Pemain yang meraih gelar All England Open 2021 mengucapkan terima kasih kepada BAM karena telah mengasuhnya sepanjang kariernya hingga saat ini.

“Prestasi saya di masa lalu dan masa depan akan selalu menjadi produk Tan Sri Norzam, BAM, dan Malaysia. Saya selamanya bersyukur bahwa Tan Sri membimbing, memelihara dan memberi saya kesempatan untuk melayani negara yang saya cintai.” 

Finalis World Tour itu meminta negara untuk terus mendukung semua pemain bulu tangkis Malaysia terlepas dari afiliasi mereka dengan asosiasi “karena pada akhirnya kita adalah satu.” 

“Saya harap kesimpulan ini menyatukan kami sebagai penggemar Malaysia dan Badminton.”

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.