Manajer Manchester United Konfirmasi Kepergian Jesse Lingard Lewat TikTok

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Jan 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 12:00 WIB
Jesse Lingard - Manchester United - MU
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 11 September 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Seorang penggemar Manchester United mengunggah video di TikTok pada awal pekan ini. Di video itu dia bertanya kepada Manajer Sementara Ralf Rangnick MU tentang masa depan Jesse Lingard.

"Tolong, dia adalah pemain favorit saya. Dia memiliki United di kepalanya," kata fans MU tersebut kepada Rangnick seperti dilansir Sportskeeda.

Menanggapi pertanyaan itu, juru taktik asal Jerman ini mengonfirmasi keluarnya Lingard dari Old Trafford. Sambil memberikan tanda tangan, Ralf Rangnick menjawab:

"Dia akan pergi di musim panas."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kontrak habis

Jesse Lingard - Manchester United - MU
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard jelang pertandingan melawan Southampton pada pekan kedua Liga Inggris Stadion St Mary's, Minggu, 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Sekadar informasi, Jesse Lingard memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya di Manchester United. Gelandang berusia 29 tahun itu ingin dipinjam Newcastle United.

Tetapi, Newcastle tidak mencapai kesepakatan dengan MU. Setan Merah meminta bonus sebesar 12 juta pound dari The Magpies.

Syarat itu diajukan MU karena Lingard dipercaya memiliki kemampuan untuk menjaga Newcastle United bertahan di Liga Inggris dengan gol dan assistnya. Dia telah membuktikan kemampuannya saat membawa West Ham United finis di papan tengah musim lalu dengan 14 gol dari 16 laga.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bebas transfer

Jesse Lingard - Manchester United - MU
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard mengontrol bola dalam laga persahabatan melawan Brentford di Old Trafford, 28 Juli 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Jika gagal meninggalkan Old Traffrod dalam beberapa hari mendatang, maka Lingard tidak punya pilihan selain pergi dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Lingard hampir tidak tampil untuk MU sejak Ralf Rangnick menduduki kursi manajer sementara. Pemain Inggris itu hanya diberi waktu satu menit untuk beraksi di liga dan lima menit di Piala FA oleh ahli taktik Jerman itu.

Dia telah membuat 14 penampilan untuk Setan Merah musim ini dan telah menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya