Klausul Konyol MU Bikin Jesse Lingard Batal Pindah ke Newcastle

Oleh Defri Saefullah pada 29 Jan 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 13:30 WIB
Foto: 5 Pemain yang Akan Unjuk Gigi usai Ole Cabut dari Manchester United
Perbesar
Jesse Lingard batal gabung Newcastle karena ditahan MU. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sudah membuat Jesse Lingard naik pitam karena batal gabung dengan Newcastle United. Padahal Lingard sudah setuju untuk pindah meski Newcastle ada di zona degradasi.

Seperti dilansir Metro, penyebab kegagalan transfer ini karena Man Utd membuat klausul bonus yang mengada-ngada. Kabarnya MU sudah meminta bayaran untuk meminjam Lingard dengan transfer 12 juta pounds.

Petinggi MU juga sudah memberi tahu Lingard soal ini. Bahkan Lingard ditelpon langsung pukul 11 malam soal harga fantastis itu.

Newcastle United jelas ogah membayar sebesar itu hanya untuk enam bulan. Newcastle, meski didanai miliuner asal Arab Saudi, hanya mau membayar 2,5 juta pounds saja.

 


Klausul Bertahan di Liga Inggris

Jesse Lingard - Manchester United - MU
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 11 September 2021. (Oli SCARFF / AFP)

 

MU mengatakan 12 juta pounds itu hanya terjadi kalau Newcastle selamat dari degradasi musim ini. Itulah klausul yang ingin dimasukkan dalam kontrak peminjaman Lingard.

Newcastle United jelas tak menerima ini. Apalagi Lingard akan habis kontraknya di akhir musim.

Di sisi lain, Jesse Lingard pun jarang main untuk MU. Ini membuat posisinya sebagai pemain yang ingin memperjuangkan tempat di timnas Inggris terancam.

 


Hukuman

Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Perbesar
Jesse Lingard. Gelandang berusia 29 tahun yang memasuki musim ke-11 bersama Manchester United ini baru 8 kali dimainkan dengan durasi 87 menit di Liga Inggris musim ini. Kabarnya, AC Milan tak lama lagi bakal merekrutnya di bursa transfer Januari ini. (AFP/Ian Kington)

 

Lingard kini merasa kalau perlakuan MU disebabkan oleh sikapnya yang menolak kontrak baru. Maka itu, MU ingin "menguangkan" Lingard ketimbang dilepas gratis di akhir musim.

Selain Newcastle, West Ham dan Tottenham Hotspur juga menunjukkan minat. Namun MU lagi-lagi menolak.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya