Barcelona Temukan Banyak Penghalang Boyong Alvaro Morata dari Juventus

Oleh Defri Saefullah pada 29 Jan 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 11:00 WIB
Foto: 6 Pemain yang Diprediksi Akan Bersinar di Liga Italia Musim 2021 / 2022
Perbesar
Barcelona mulai mundur dalam perburuan Alvaro Morata (Foto: AP/Marco Alpozzi/)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mulai melupakan ambisi untuk mendapatkan Alvaro Morata di bursa transfer Januari. Barca menemukan banyak penghalang untuk datang eks striker Chelsea ini.

Awalnya, Barcelona berharap bisa datangkan Alvaro Morata saat Dusan Vlahovic merapat ke Juventus. Meski begitu, Barcelona kini tidak optimistis lagi hal itu bisa terjadi.

Salah satu penghalang transfer Juventus yaitu belum pastinya masa depan Ousmane Dembele. Semua bisa buyar kalau Dembele belum memutuskan hengkang atau bertahan tanpa main di Barcelona.

Barcelona bisa saja negoisasi dengan Juventus dan juga pemilik utama Atletico Madrid untuk transfer. Namun itu tak terlaksana kalau Dembele tidak hengkang.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sikap Atletico Madrid

Alvaro Morata
Perbesar
Juventus menang 4-1 atas Sampdoria pada laga 16 besar Coppa Italia di Allianz Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

 

Barcelona juga terhalang dengan sikap Atletico Madrid sebagai pemilik Morata. Los Rojiblancos ogah melepas Morata ke klub rival.

Selain itu, Atletico Madrid juga tak mau Morata hanya dipinjam satu bulan. Atletico mau meminjamkannya asal ada klausul pembelian permanen di akhir musim.

Selain itu, Atletico Madrid juga meminta transfer 35 juta euro kalau akan dipermanenkan. Ini harga yang sama diberikan kepada Juventus.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi Juventus

Foto: 5 Pemain di Liga Italia yang Mengalami Penurunan Nilai Pasar pada Akhir Tahun 2021, termasuk Striker Juventus Alvaro Morata
Perbesar
Situs Transfermarkt telah merilis banderol atau nilai pasar terbaru pesepak bola di seluruh dunia, termasuk di Liga Italia. Tercatat, 5 pemain berikut mengalami penurunan nilai pasar, meskipun beberapa tampil memuaskan bersama klubnya. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)

 

Juventus lewat sang pelatih Massimiliano Allegri sebenarnya tak mau melepas Morata. Setidaknya Allegri ingin Morata bertahan hingga akhir musim.

Meski Dusan Vlahovic datang, Allegri justru punya pilihan untuk lini depan. Dia juga bisa memainkan keduanya sekaligus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya