Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Globe Soccer

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Jan 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 30 Jan 2022, 18:54 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Superstar Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Globe Soccer di al-Wasl Plaza, Jumat (28/1/2022). (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Globe Soccer di Dubai Expo 2020, Jumat (28/1/2022). Pemain berusia 36 tahun ini telah mencetak total 801 gol sejauh ini selama kariernya untuk Sporting Lisbon, Real Madrid, Juventus, Manchester United, dan Portugal.

Bintang Manchester United itu menerima penghargaan tersebut saat berlibur di Dubai. Ronaldo menerimanya di Al Wasl Plaza dan disaksikan ratusan penggemarnya.

"Dengarkan baik-baik. Apa yang akan saya katakan, itu datang dari lubuk hati saya," kata Ronaldo seperti dikutip Ace Football.

"Saya tidak menyangka platform ini akan muncul, melihat banyak orang seperti ini menunggu saya."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Motivasi

Cristiano Ronaldo - Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak
Perbesar
Superstar Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo memberi isyarat kepada penggemar di al-Wasl Plaza, Dubai, 28 Januari 2022, saat menerima Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Globe Soccer. (AFP)

Ronaldo menambahkan: "Jadi, kalian adalah motivasi saya untuk bermain sepak bola. Tanpa kalian, sepak bola akan kurang. Kami dipandu oleh para penggemar."

"Hanya untuk merasakan kehangatan itu, cinta, itu membuatku merasa sangat bangga. Saya tidak punya kata-kata untuk mengekspresikan diri saya lebih dari itu," pungkas Ronaldo.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Real Madrid

Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 23 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini sejak kembali ke Manchester United musim panas lalu. Dia dikabarkankan telah dikaitkan dengan kembalinya ke Spanyol.

Sejumlah laporan mengklaim Ronaldo telah menginstruksikan agennya, Jorge Mendes, untuk memulai pembicaraan dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez mengenai kemungkinan kembali ke Santiago Bernabeu.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya