Sukses

Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste: Duel Kedua di Pulau Dewata

Timnas Indonesia kembali meladeni Timor Leste. Pasukan Shin Tae-yong melakoni laga kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali meladeni Timor Leste. Pasukan Shin Tae-yong melakoni laga kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Di atas kertas Timor Leste bukanlah lawan sepadan bagi timnas. Dalam berbagai pertemuan sebelumnya, Skuat Garuda sangat dominan. Begitu juga bila dilihat dari posisi kedua negara di rangking FIFA. Saat ini, Indonesia menempati posisi ke-164 dan Timor Leste di urutan 196.

Perbedaan kualitas kedua tim juga terlihat pada Piala AFF 2020 lalu. Pada turnamen yang berlangsung di Singapura itu, Timor Leste yang diperkuat banyak permain muda, jadi juru kunci grup A. 

Sepanjang babak penyisihan, Timor Leste tidak mampu memetik satu poin pun. Empat pertandingan yang dilalui seluruhnya berujung kekalahan tanpa pernah mencetak gol ke gawang lawan. 

Sebaliknya, timnas Indonesia yang keluar sebagai juara Grup B berhasil melaju hingga ke final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik Shin Tae-yong

Namun, semua itu hanya teori. Meski berjaya 4-1 pada pertemuan pertama, Kamis (27/1/2022), timnas sempat tertinggal dan kesulitan. Sebanyak dua gol pun tercipta akibat bunuh diri lawan, dengan satu hadir melalui penalti.

“Memang dari sisi skor, (Timnas Indonesia) menang 4–1, tetapi (pertandingan hari ini) sangat mengecewakan. Para pemain harus evaluasi diri,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers usai laga.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 30 Januari 2022

19.00 WIB: Timnas Indonesia vs Timor Leste

Stadion Kapten I Wayan Dipta

Live Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.