The Rock Kembali Mewakili Atlet-Atlet AS yang Berlaga di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Oleh Marco Tampubolon pada 28 Jan 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 05 Feb 2022, 12:11 WIB
Hollywood Walk of Fame-Dwayne Johnson
Perbesar
Dwayne Johnson berpose di sebuah plakat bintang atas namanya dari Hollywood Walk of Fame di Los Angeles, Jumat (13/12). The Rock mengungkapkan rasa bahagianya atas pemberian bintang ini lewat akun media sosialnya. (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Aktor film laga ternama, Dwayne Johnson bakal mewakili atlet-atlet Amerika Serikat yang berlaga di Olimpiade Musim Dingin, Beijing 2022. The Rock mengaku sangat terhormat mengemban tugas itu. 

"Sekali lagi, ini adalah hak istimewa dan kehormatan mutlak bisa mewakili atlet Olimpiade AS saat mereka naik ke panggung dunia untuk bersaing di OLIMPIADE MUSIM DINGIN 2022," tulis Johnson melalui akun Instagram-nya seperti dilansir dari Geo.tv, Jumat (28/1/2022). 

"Perjalanan yang luar biasa yang telah dialami oleh para atlet kami yang luar biasa untuk mencapai momen ini dalam sejarah. Saya sangat bangga dengan semua putra dan putri kami - pekerja paling keras di ruangan itu - yang akan bersaing dan mewakili negara kami," bebernya.

"Bawa ke sini #Olimpiade Musim Dingin," The Rock menyemangati. 

Bukan kali ini saja, The Rock terlibat dalam perjalanan atlet-atlet Amerika Serikat. Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, mantan pegulat profesional itu juga ikut berperan. Seperti dilansir dari berbagai sumber, The Rock saat itu tampil dalam sebuah video promo untuk menggalang dukungan bagi atlet-atlet Amerika Serikat yang akan berlaga pada ajang multievent empat empat tahunan tersebut.  

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bertolak ke Beijing

Atlet-atlet Amerika Serikat saat bertolak menuju Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022
Perbesar
Atlet-atlet Amerika Serikat saat bertolak menuju Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 (AFP/Joe Scarnici)

Amerika Serikat merupakan juara tahun Olimpiade Musim Dingin 1932. Tahun ini, AS mengirim sedikitnya 223 atlet ke Olimpiade Beijing 2022. Sebagian adalah atlet elite dari beberapa negara bagian termasuk, tiga skater figur dari Bay Area dan beberapa snowboarder dari Kalifornia Utara dan Selatan.

Kontingen besar Amerika Serikat, sudah bertolak ke Beijing. Rombongan terbang dari Los Angeles dengan pesawat carteran, Delta Airlines, Kamis (27/1/2022) waktu setempat.

Suasana keberangkatan kontingen Amerika Serikat terlihat menyenangkan. Meski harus mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan face shield, sebagian besar tetap menikmati perjalanan mereka.

"Saya sangat bersyukur bisa mewakili California,” kata Jamie Anderson yang akan berlaga di kompetisi snowboarding.

  

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terganjal COVID-19

Belum seluruhnya atlet bertolak ke Beijing. Salah seorang atlet kereta luncur Amerika Serikat, Brakeman Josh Williamson masih tertahan di negaranya. Dia tidak bisa berangkat setelah dinyatakan terjangkit COVID-19 belum lama ini. Williamson saat ini tengah menjalani karantina dan berharap bisa segera pulih dan dinyatakan memenuhi syarat untuk bertolak ke Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya