Kasihan Van de Beek, Dicueki MU tapi Tak Boleh Hengkang

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Jan 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 18:30 WIB
Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Perbesar
Donny van de Beek. Gelandang berusia 24 tahun yang memasuki musim kedua bersama Manchester United ini baru 7 kali dimainkan dengan durasi 67 menit di Liga Inggris musim ini. Minimnya menit bermain tentu akan mengancam posisinya di Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek kabarnya kecewa dengan situasinya di tim. Pasalnya, MU masih ragu-ragu untuk melepasnya di bursa transfer Januari.

Dilansir Manchester Evening News, Van de Beek sebetulnya sangat ingin hengkang. Itu karena ia jarang mendapat menit bermain di skuat utama MU.

Di musim ini, gelandang berusia 24 tahun itu hanya bermain sebagai pemain utama empatkali. Sisanya, Van de Beek lebih banyak hanya menjadi pemanis di bangku cadangan.

Situasi tersebut membuat Van de Beek risau. Jika terus dicadangkan, bukan tidak mungkin ia akan kehilangan tempat di skuat tim nasional Belanda.

Padahal, Piala Dunia Qatar akan berlangsung Desember tahun ini.

Sebetulnya, sudah ada Newcastle United, Borussia Dortmund, dan Crystal Palace yang disebut tertarik. Akan tetapi, keputusan berbalik kepada manajer interim MU, Ralf Rangnick.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kurang di Lini Tengah

Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Perbesar
Dua pelatih Manchester United terakhir, Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick telah melakukan janji-janji manis terhadap 5 pemain berikut untuk tetap bertahan di Old Trafford. Tuntutan menit bermain nyatanya tak terkabul. Bagaimana kabar mereka kini? (AFP/Paul Ellis)

Rangnick rumornya belum mau melepas Van de Beek karena kekurangan pemain di lini tengah. Saat ini, MU hanya punya lima pemain lini tengah yang biasa dipakai Rangnick.

Paul Pogba baru kembali bulan depan usai sembuh dari cedera. Di luar Pogba, ada Nemanja Matic, Fred, Scott McTominay, dan Bruno Fernandes yang biasanya dipasang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

40 Juta Pound sterling

Van de Beek didatangkan MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer 2021/22 dengan harga 40 juta pound sterling. Ia sebetulnya digadang-gadang sebagai bintang masa depan MU.

Maklum, bersama Frenkie de Jong dan Matthijs De Ligt, Van de Beek adalah bintang muda Ajax yang membawa tim itu ke semifinal Liga Champions 2019/20.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya