Sukses

Superstar MU Cristiano Ronaldo Blokir Situs Transfermarkt karena Harganya Merosot

Superstar MU Cristiano Ronaldo memblokir Transfermark setelah mengetahui label harganya 75 juta euro di situs tersebut. juta di situs web.

Liputan6.com, Manchester - Pada Maret 2020, Transfermarkt menerbitkan 'Jorge Mendes XI' di Instagram, terdiri dari pemain yang diwakili agen asal Portugal itu. Di line up, Cristiano Ronaldo adalah pemain termahal kedua setelah Bernardo Silva.

Situs yang menyajikan informasi sepak bola tersebut memberikan label harga 72 juta euro untuk Cristiano Ronaldo. Angka itu lebih kecil 25 juta euro dari harga yang diberikan kepada Bernardo Silva.

Tidak lama setelah menerbitkan infografis itu, Transfermarkt menjelaskan mengapa tak menandai pemenang Balllon d'Or lima kali itu. Ternyata, bintang Manchester United atau MU itu memblokir situs yang berbasis di Jerman tersebut.

"Kami tidak bisa menandai Ronaldo karena dia memblokir kami setelah dia melihat nilai pasarnya," tulis Transfermarkt seperti dikutip Ace Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Transfermark

Transfermarkt telah menjelaskan tentang bagaimana insiden itu terjadi. Berbicara kepada Athletic, koordinator situs Christian Schwarz mengatakan: "Dia (Ronaldo) merasakan pesan pertama untuk orang-orang media sosial kami."

"Mereka menjawabnya, menjelaskan alasannya, dan mengatakan kepadanya, Orang-orang di kelompok usia Anda, Anda adalah yang nomor satu."

"Itu perbedaan 30-50 juta pound (antara Ronaldo dan pemain berikutnya dalam daftar), kemudian dia mengirim beberapa smilies, dan kemudian dia memblokir kami," ucap Schwarz menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Faktor usia

Sejak itu, Transfermarkt telah mengurangi nilai pasar Ronaldo menjadi 31,5 juta pound. Namun, mirip dengan pasar transfer saat ini, usia memainkan peran penting bagi berapa banyak pemain.

"Usia sekarang menjadi salah satu faktor terpenting," kata Schwarz. "Dan Cristiano Ronaldo sudah tua, sama dengan Lionel Messi, dan nilai mereka akan berkurang hanya karena usia mereka."

"Bahkan jika mereka sama baiknya dengan tiga tahun lalu, mereka tiga tahun lebih tua," pungkas Schwarz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Transfermarkt

  • Berita Bola