Superstar MU Cristiano Ronaldo Blokir Situs Transfermarkt karena Harganya Merosot

Oleh Bogi Triyadi pada 28 Jan 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 06:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 1
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo kecewa setelah kehilangan peluang mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Pada Maret 2020, Transfermarkt menerbitkan 'Jorge Mendes XI' di Instagram, terdiri dari pemain yang diwakili agen asal Portugal itu. Di line up, Cristiano Ronaldo adalah pemain termahal kedua setelah Bernardo Silva.

Situs yang menyajikan informasi sepak bola tersebut memberikan label harga 72 juta euro untuk Cristiano Ronaldo. Angka itu lebih kecil 25 juta euro dari harga yang diberikan kepada Bernardo Silva.

Tidak lama setelah menerbitkan infografis itu, Transfermarkt menjelaskan mengapa tak menandai pemenang Balllon d'Or lima kali itu. Ternyata, bintang Manchester United atau MU itu memblokir situs yang berbasis di Jerman tersebut.

"Kami tidak bisa menandai Ronaldo karena dia memblokir kami setelah dia melihat nilai pasarnya," tulis Transfermarkt seperti dikutip Ace Football.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penjelasan Transfermark

Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Transfermarkt telah menjelaskan tentang bagaimana insiden itu terjadi. Berbicara kepada Athletic, koordinator situs Christian Schwarz mengatakan: "Dia (Ronaldo) merasakan pesan pertama untuk orang-orang media sosial kami."

"Mereka menjawabnya, menjelaskan alasannya, dan mengatakan kepadanya, Orang-orang di kelompok usia Anda, Anda adalah yang nomor satu."

"Itu perbedaan 30-50 juta pound (antara Ronaldo dan pemain berikutnya dalam daftar), kemudian dia mengirim beberapa smilies, dan kemudian dia memblokir kami," ucap Schwarz menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Faktor usia

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes 7 November
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo dan gelandang Bruno Fernandes bereaksi dalam laga Liga Inggris melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu, 6 November 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Sejak itu, Transfermarkt telah mengurangi nilai pasar Ronaldo menjadi 31,5 juta pound. Namun, mirip dengan pasar transfer saat ini, usia memainkan peran penting bagi berapa banyak pemain.

"Usia sekarang menjadi salah satu faktor terpenting," kata Schwarz. "Dan Cristiano Ronaldo sudah tua, sama dengan Lionel Messi, dan nilai mereka akan berkurang hanya karena usia mereka."

"Bahkan jika mereka sama baiknya dengan tiga tahun lalu, mereka tiga tahun lebih tua," pungkas Schwarz.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya