Borussia Dortmund Ingin 3 Bintang Real Madrid Ditukar dengan Erling Haaland

Oleh Bogi Triyadi pada 28 Jan 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 06:30 WIB
Foto: Haaland hingga Neuer, 5 Pemain Top Polesan Ralf Rangnick, Sang Juru Taktik Anyar Manchester United
Perbesar
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland sudah lama diminati raksasa Spanyol Real Madrid. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid telah menyatakan minatnya kepada Erling Haaland sejak lama. Tetapi, ada keraguan apakah raksasa Liga Spanyol itu bisa memenuhi harga yang diminta Borussia Dortmund.

Namun, laporan media Catalan El Nacional menyebutkan Real Madrid dapat mendapatkan striker berusia 21 tahun itu secara gratis. Tetapi, Los Blancos harus memberikan tiga pemainnya kepada Borussia Dortmund.

Ketiga pemain tersebut ialah Luka Jovic, Miguel Gutierrez dan Eduardo Camavinga. Mereka punya tingkat kepentingan yang berbeda-beda di Santiago Bernabeu dan tidak diketahui apakah hierarki Real Madrid akan mempertimbangkan tawaran ini.

Namun, keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Erling Haaland tampaknya kuat. Apalagi, Los Blancos juga ingin merekrut superstar muda lainnya, yakni Kylian Mbappe.

Kesepakatan untuk Mbappe pindah ke ibu kota Spanyol kabarnya sudah disetujui dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jovic dan Gutierrez

Luka Jovic
Perbesar
Striker Real Madrid Luka Jovic merayakan gol ke gawang Osasuna sebelum dianulir VAR. (AFP/Oscar Del Pozo)

Luka Jovic berada di radar Borussia Dortmund sejak masih bermain di Eintracht Frankfurt. Striker asal Serbia itu bisa kembali ke Jerman setelah musim panas di ibukota Spanyol.

Sementara Miguel Gutierrez merupakan produk akademi Real Madrid. Bek kiri berusia 20 tahun inidiharapkan sebagai pewaris jangka panjang Marcelo. Tidak diketahui apakah Florentino Perez akan menyetujui transfernya, mengingat potensinya yang sangat besar.

Dortmund ingin mengulangi transformasi Achraf Hakimi dengan Gutierrez. Pemain Timnas Maroko itu tiba di Signal Iduna Park sebagai pemain muda yang belum teruji dengan potensi. Namun, kini dia telah menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia berkat fondasi yang dia miliki di Jerman.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Eduardo Camavinga

FOTO: Real Madrid Lumat Celta Vigo, Benzema Hattrick
Perbesar
Pemain Real Madrid Eduardo Camavinga (kiri) berlari dengan bola saat melawan Celta Vigo pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 12 September 2021. Karim Benzema mencetak hattrick saat Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 5-2. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Membawa Eduardo Camavinga meninggalkan Santiago Bernabeu tidak akan mudah. Presiden Real Madrid Florentino Perez menyetujui pembeliannya dari Rennes musim panas 2021 dan dipandang sebagai bagian penting dari rencana masa depan klub.

Camavinga dipandang sebagai opsi jangka panjang di lini tengah saat Toni Kroos dan Luka Modric perlahan mendekati titik nadir karier spektakuler mereka.

Dari tiga pemain yang dilaporkan diminta Dortmund, hanya Luka Jovic yang tampaknya mudah keluar. Tapi, masih harus dilihat apakah ini adalah opsi yang akan dikejar Los Blancos.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya