Sukses

MU Tunda Pencarian Manajer Permanen Baru Gara-gara Ralf Rangnick

MU menghentikan sementara pencarian manajer permanen baru menyusul kinerja bagus Ralf Rangnick.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menghentikan sementara pencarian manajer permanen baru. Menurut The Sun, alasan dibalik penghentian itu adalah kinerja Ralf Rangnick sebagai manajer sementara.

Rangnick ditunjuk sebagai manajer sementara MU setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat November 2021. Ahli taktik berusia 63 tahun tersebut diberi waktu hingga akhir musim untuk membuat klub kembali bersaing menyusul serangkaian hasil buruk di bawah Solskjaer.

Dewan Man Utd pun terkesan dengan gaya manajemen Rangnick. Meski Setan Merah tidak tampil gemilang, hierarki klub cukup senang dengan cara manajer asal Jerman itu memantapkan tim dan ruang ganti.

Di bawah asuhan Ralf Rangnick, Setan Merah telah memenangkan lima dari delapan pertandingan Liga Inggris. Selain itu, Cristiano ronaldo cs juga lolos ke putaran keempat Piala FA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbilang sukses

Ralf Rangnick juga telah melakukan pekerjaan yang sukses dalam mengelola tim yang diisi pemain superstar. Mantan manajer RB Leipzig itu menunjukkan nyali dengan mengganti Cristiano Ronaldo saat Manchester United unggul 2-0 melawan Brentford.

Dia juga mengganti pemain penting dalam pertandingan kontra West Ham United akhir pekan lalu. Rangnick memainkan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Edinson Cavani untuk menang 1-0.

MU kini di urutan keempat dalam klasemen Liga Inggris dengan 38 poin dari 22 laga. Setan Merah untuk kali pertama masuk empat besar sejak penunjukan Ralf Rangnick.

 

3 dari 3 halaman

Terbuka

Ralf Rangnick pernah mengungkapkan dia tidak keberatan menjadi manajer permanen Manchester United jika diberi kesempatan. "Saat ini, saya sepenuhnya sadar mereka mungkin mencari manajer baru. Jika mereka kemudian berbicara dengan saya tentang itu, kita akan lihat," katanya pada Desember 2021.

"Mungkin jika mereka meminta pendapat saya dan semuanya berjalan dengan baik serta kami mengembangkan tim, saya mungkin akan membuat rekomendasi yang sama kepada dewan yang saya lakukan di Leipzig. Dua kali ketika saya merekomendasikan mungkin ide yang baik untuk tetap bekerja dengan saya selama satu tahun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola