MU Tunda Pencarian Manajer Permanen Baru Gara-gara Ralf Rangnick

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Jan 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2022, 18:30 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 5 Desember
Perbesar
Manajer Manchester United Ralf Rangnick merayakan kemenangan atas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 5 Desember 2021. MU menang 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menghentikan sementara pencarian manajer permanen baru. Menurut The Sun, alasan dibalik penghentian itu adalah kinerja Ralf Rangnick sebagai manajer sementara.

Rangnick ditunjuk sebagai manajer sementara MU setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat November 2021. Ahli taktik berusia 63 tahun tersebut diberi waktu hingga akhir musim untuk membuat klub kembali bersaing menyusul serangkaian hasil buruk di bawah Solskjaer.

Dewan Man Utd pun terkesan dengan gaya manajemen Rangnick. Meski Setan Merah tidak tampil gemilang, hierarki klub cukup senang dengan cara manajer asal Jerman itu memantapkan tim dan ruang ganti.

Di bawah asuhan Ralf Rangnick, Setan Merah telah memenangkan lima dari delapan pertandingan Liga Inggris. Selain itu, Cristiano ronaldo cs juga lolos ke putaran keempat Piala FA.

 


Terbilang sukses

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire dalam pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Kamis, 19 Januari 2022. (Ben Stansall / AFP)

Ralf Rangnick juga telah melakukan pekerjaan yang sukses dalam mengelola tim yang diisi pemain superstar. Mantan manajer RB Leipzig itu menunjukkan nyali dengan mengganti Cristiano Ronaldo saat Manchester United unggul 2-0 melawan Brentford.

Dia juga mengganti pemain penting dalam pertandingan kontra West Ham United akhir pekan lalu. Rangnick memainkan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Edinson Cavani untuk menang 1-0.

MU kini di urutan keempat dalam klasemen Liga Inggris dengan 38 poin dari 22 laga. Setan Merah untuk kali pertama masuk empat besar sejak penunjukan Ralf Rangnick.

 


Terbuka

Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Perbesar
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Ralf Rangnick pernah mengungkapkan dia tidak keberatan menjadi manajer permanen Manchester United jika diberi kesempatan. "Saat ini, saya sepenuhnya sadar mereka mungkin mencari manajer baru. Jika mereka kemudian berbicara dengan saya tentang itu, kita akan lihat," katanya pada Desember 2021.

"Mungkin jika mereka meminta pendapat saya dan semuanya berjalan dengan baik serta kami mengembangkan tim, saya mungkin akan membuat rekomendasi yang sama kepada dewan yang saya lakukan di Leipzig. Dua kali ketika saya merekomendasikan mungkin ide yang baik untuk tetap bekerja dengan saya selama satu tahun."

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya