Anthony Martial Tinggalkan Manchester United, Marcus Rashford Beri Pesan Penuh Dukungan

Oleh Defri Saefullah pada 27 Jan 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2022, 14:00 WIB
Anthony Martial - Manchester United - Sevilla
Perbesar
Sevilla resmi memperkenalkan Anthony Martial sebagai pemain baru di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu, 26 Januari 2022. Penyerang asal Prancis itu didatangkan dari Manchester United dengan status pinjaman selama enam bulan. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Marcus Rashford memberikan pesan penuh dukungan untuk Anthony Martial yang meninggalkan Manchester United di bursa transfer Januari ini. Martial seperti diketahui resmi dipinjamkan ke Sevilla hingga akhir musim.

Bagi Rashford, Anthony Martial bukan sekedar rekan setim. Dia sudah menganggap striker asal Prancis ini sebagai saudaranya.

Anthony Martial sudah tampil sebanyak 269 kali untuk MU. Dia mencetak 79 gol dan membantu MU menangi Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Martial masih main bersama Manchester United di laga melawan West Ham. Dia turun sebagai pemain pengganti.

"Semoga sukses saudaraku," tulis Marcus Rashford di akun media sosialnya.

 


Pernyataan MU

Anthony Martial - Manchester United - Sevilla
Perbesar
Penyerang Manchester United Anthony Martial resmi diperkenalkan sebagai pemain Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu, 26 Januari 2022. Dia bergabung dengan status pinjaman selama enam bulan. (CRISTINA QUICLER / AFP)

 

Sementara itu, MU memastikan peminjaman Martial ke Sevilla. Mereka mengatakan Martial jadi pemain kedua yang main di Spanyol.

"Martial, yang akan menggunakan nomor 22 di Sevilla bakal jadi pemain united kedua di La Liga, menyusul Facundo Pellistri," tulis MU.

"Semua orang di United mendoakan dia sukses saat main di SEvilla."

 


Butuh Main

Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Perbesar
Anthony Martial. Striker berusia 26 tahun yang memasuki musim ke-7 bersama Manchester United ini baru 7 kali dimainkan di Liga Inggris musim ini. Pihak manajemen sendiri masih buta kemana ia akan berlabuh. Besarnya gaji yang dituntut membuat beberapa klub menarik diri. (AFP/Jose Jordan)

 

Di sisi lain, mantan bek MU Rio Ferdinand mendukung dipinjamkannya Martial ke Sevilla. Dia mengatakan, winger asal Prancis ini membutuhkan menit bermain lebih banyak.

"Saya pikir Martial membutuhkan ini. Dia harus bermain secara reguler di tim utama. Dia harus terus bermain secara rutin di level tertinggi," ujar Rio Ferdinand seperti dilansir dari Football Espana.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya