Sukses

Bujuk Agar Mau Gabung, Ronaldo Sengaja Telepon 2 Target Transfer MU

Rafael mengaku saat remaja pernah menerima telepon dari Ronaldo dan membujuknya agar mau bergabung dengan MU

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dikabarkan pernah menelepon dua target transfer Manchester United atau MU. Ronaldo meyakinkan mereka untuk bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris ini ketimbang pilih Arsenal.

Ronaldo rupanya disuruh Sir Alex Ferguson untuk mengamankan pemain kembar Rafael da Silva dan Fabio da Silva pada tahun 2000 lalu.

Rafael mengaku pada Podcast UTD bahwa dia menerima telepon dari Pemenang Ballon d'Or lima kali itu saat remaja, dan ternyata pengaruhnya membantu mereka membuat keputusan.

"Dia menelepon telepon saya, dan saya tidak akan pernah melupakan itu," katanya.

"Ponsel saya memiliki semua angka nol [di layar, untuk menunjukkan panggilan internasional] dan saya berkata 'Siapa ini? Saya tidak pernah menerima panggilan seperti ini.' Saya menjawab, dan saya mengenalnya karena saya pernah berlatih dengannya sebelumnya," ungkap mantan bek Setan Merah itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Percaya

"Dia hanya berkata: 'Ah, [sapaan Portugal]!' Saya berlari ke bus saya dan berkata: 'Ini Ronaldo, ini Ronaldo! Dia memanggil kita untuk berbicara!'

"Dia hanya berkata: 'Hujan di sini, hujan di sini di Manchester, seperti yang Anda tahu.' Dia berkata: "Saya menelepon untuk mengatakan kepada kalian: menandatangani kontrak dengan Manchester United. Saya tahu Anda akan menyukainya," dan sebagainya.

"Saya tidak percaya [itu]. Itu luar biasa."

3 dari 6 halaman

Tak Disukai

Fabio berbagi cerita serupa pada tahun 2020 dan menjelaskan Ronaldo membantu mereka berdua mengatasi kendala bahasa dan masalah kepercayaan diri saat bermain untuk salah satu klub terbesar dunia.

Rafael sendiri akhirnya menjadi bek kanan MU setelah Gary Neville pensiun dan memenangkan tiga gelar Liga Inggris selama waktunya di klub.

Dia akhirnya pergi ke Lyon pada 2015 setelah tidak disukai di bawah Louis van Gaal.

4 dari 6 halaman

Dipinjamkan

Sementara itu, Fabio hanya menerima satu trofi Liga Inggris pada 2010-2011 dan menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Queen's Park Rangers.

Fabio kemudian dijual ke Cardiff City pada 2014 dan sekarang bermain untuk Nantes di Ligue 1.

5 dari 6 halaman

Rival

Seperti diketahui, Arsenal adalah rival besar MU di tahun 2000-an dan Ferguson tidak ingin kehilangan dua bintang muda dari Arsene Wenger.

Setan Merah bergerak cepat untuk mengambil pemain dari Fluminese dan mereka berdua ternyata tampil sebagai transfer yang sukses.

Ronaldo sendiri saat ini menjalani tugas keduanya bersama United dan sejauh ini telah mencetak 14 gol dalam 24 penampilan.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.