Sukses

Real Madrid Ungguli Barcelona untuk Dapatkan Wonderkid Brasil

Wonderkid Brasil Endrick Felip lebih condong memilih bergabung dengan Real Madrid ketimbang Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dan Barcelona adalah dua klub paling sukses di Eropa. Sejarah dan budaya mereka yang kaya, sangat menarik serta impian sebagian besar pesepak bola untuk bermain buat kedua klub tersebut.

Publik sering melihat para pesepak bola menyatakan keinginan mereka untuk bermain buat Real Madrid atau Barcelona di depan umum. Karena itu, peluang membela kedua klub tersebut terlalu menggoda untuk ditolak.

Jadi pastii sangat istimewa jika Real Madrid atau Barcelona datang mengetuk pintu Anda. Seperti dilaporkan Fichajes, kedua raksasa La Liga Spanyol ini akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang sangat istimewa.

Pemain itu adalah Endrick Felip. Pemain berusia 15 tahun tersebut telah menjadi sensasi di Brasil dengan penampilannya baru-baru ini dan telah menarik minat berbagai klub top Eropa.

Kabarnya,wonderkid Brasil ini lebih condong untuk pindah ke Los Blancos daripada tim Catalan. Ini jelas membuat Real Madrid dalam posisi menguntungkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Profesional

Endrick Felip sudah mencetak 168 gol hanya dalam 170 pertandingan. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah seorang superstar dalam proses kariernya.

Banyak pemandu bakat dari Eropa yang memantaunya di Sao Paolo Junior Football Cup, akademi sepak bola klub Brasil Palmeiras. Endrick belum menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub, tetapi harus segera meneken kesepakatan itu saat berusia 16 tahun.

Penyerang muda ini memiliki semua elemen khas yang terkait dengan Brasil. Dia punya bakat dan kepercayaan diri untuk menghadapi bek serta berlari melewati mereka dengan tipu daya.

Endrick berbakat dengan sentuhan mematikan dan bisa menemukan bagian belakang jaring untuk bersenang-senang.

 

3 dari 3 halaman

Banyak pemain Brasil

Sesuai peraturan FIFA, Endrick Felip tidak bisa pindah ke klub Eropa sebelum berusia 18 tahun. Tetapi, baik Real Madrid dan Barcelona memiliki pengalaman di bidang ini dan tahu betul bahwa mereka dapat mengajukan penawaran sehingga pemain tersebut dapat bergabung nanti.

Real Madrid dan Barcelona sangat aktif mengejar kesepakatan semacam ini. Kedua klub Spanyol itu punya sejarah merekrut bintang sensasional dan menjanjikan dari benua Amerika Selatan.

Dalam empat tahun terakhir, Real Madrid sudah merekrut tiga pemain Brasil. Vincius Junior dan Rodrygo Goes telah menjadi pemain reguler di tim utama.

Reinier Jesus adalah pengecualian. Dia tak ditangani dengan baik. Tapi, itu juga karena Borussia Dortmund dan perlakuan mereka terhadapnya.

Kehadiran para pemain yang disebutkan di atas dan Marcelo akan membantu Endrick melakukan transisi yang lebih nyaman. Barcelona memiliki Dani Alves, namun Endrick lebih condong ke arah mayoritas, terutama ketika melihat rekan-rekan mudanya sukses di Los Blancos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini