Sukses

Penasaran? Ini Cara Juventus Boyong Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Transfer Dusan Vlahovic dari Fiorentina ke Juventus sepertinya hanya masalah waktu. B

Liputan6.com, Jakarta Transfer Dusan Vlahovic dari Fiorentina ke Juventus sepertinya hanya masalah waktu. Berbagai sumber terpercaya seperti jurnalis Italia, Fabrizio Romano dan Sky Sports Italia sudah memberitakan transfer itu.

Vlahovic didatangkan dengan biaya transfer 75 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Selain itu, Juventus juga sepakat membayar gaji pemain berusia 21 tahun tersebut yakni 7 juta euro per musim.

Pertanyaan soal biaya transfer itu pun muncul kemudian. Ya, publik bertanya-tanya cara Juventus membayar transfer mahal tersebut.

Dikutip dari Football Italia, Juventus kemungkinan mencicil biaya transfer Vlahovic untuk beberap tahun ke depan. Cara ini sebelumnya sudah digunakan Juventus saat menggaet Federico Chiesa dan Manuel Locatelli.

Selain itu, Juventus juga mengandalkan proyeksi keuangan musim depan. Bianconeri -julukan Juventus- ingin memastikan satu tempat di Liga Champions musim 2022/23.

Untuk itu, transfer Vlahovic dianggap perlu demi memperkuat tim di sisa musim ini. Dengan masuk ke Liga Champions, Juventus paling tidak bisa mengantongi 80 juta euro per musim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemotongan Gaji dan Pelepasan Beberapa Pemain

Di sisi lain, manajemen Juventus juga rumornya berencana memotong gaji beberapa pemain. Langkah penjualan pemain juga sudah disiapkan Juventus.

Sejauh ini, ada Aaron Ramsey, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata yang kabarnya bakal hengkang. Ramsey ditaksir Newcastle, Dybala rumornya bakal ke Inter Milan.

Sementara, Barcelona disebut-sebut tertarik menggaet Morata.

3 dari 3 halaman

Gaji Dybala

Di antara ketiganya, peluang Dybala boleh jadi cukup besar untuk hengkang. Pasalnya, pemain berjuluk La Joya itu digaji 10 juta euro per musim.

Dengan melepas Dybala, Juventus berarti melepas beban keuangan yang cukup besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.