Sukses

Hadapi FIFA Matchday Kontra Timor Leste, Evan Dimas: Kami Datang untuk Menang

Gelandang Timnas indonesia Evan Dimas menyatakan ia dan rekan-rekannya telah siap berlaga di FIFA Matchday kontra Timor Leste pada Kamis (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas mengaku siap menghadapi laga uji coba kontra Timor Leste yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022).

Pemain andalan Skuad Garuda itu juga mengeklaim ia dan rekan-rekannya bakal berupaya merebut kemenangan serta menunjukkan penampilan terbaik ketika bersua dengan Timor Leste.

“Saya sebagai pemain, mewakili teman-teman (Timnas), siap untuk menjalani pertandingan melawan Timor Leste. Kami datang untuk menang,” kata Evan Dimas dalam konferensi pers jelang laga di Trans Resort Bali, Rabu (26/1/2022).

“Bukan hanya menang, kami juga berusaha untuk menunjukkan yang terbaik dalam pertandingan. Apa yang ditekankan Coach Shin dalam latihan, akan berusaha kita berikan di pertandingan melawan Timor Leste,” sambungnya.

Sebagai informasi, laga kontra Lafaek merupakan bagian dari FIFA Matchday yang diperuntukkan bagi negara-negara anggota FIFA. Ajang ini masuk dalam kalender resmi FIFA, sehingga pelatih berhak memanggil pemainnya yang merumput di luar negeri.

Meski bertajuk “uji coba”, pertandingan ini penting bagi anak-anak asuh Shin Tae-yong karena menjadi ajang persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia, Piala AFF U-23, dan Sea Games Vietnam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Indonesia vs Timor Leste

Di atas kertas, Indonesia sejatinya lebih unggul dibanding Timor Leste. Evan Dimas dan kolega tercatat menempati peringkat 164 dunia, sementara Timor Leste hanya bertengger di urutan ke-196.

Skuad racikan Fabio Maragao juga sempat ambil bagian dalam Piala AFF 2020. Sayangnya, tim ini hanya mampu menjadi juru kunci grup A dan terhenti di babak penyisihan, tanpa memenangkan satu pun pertandingan.

3 dari 5 halaman

Kalah Semangat

Meski demikian, Evan Dimas tak ingin memandang lawannya sebelah mata. Pemain Bhayangkara FC ini menilai Timor Leste bisa saja membalikkan keadaan, jika Skuad Garuda kalah semangat.

“Saya melihat, sepak bola di Asia Tenggara ini makin berkembang, termasuk Timor Leste. Saya pikir, (hal) yang membuat kita mengalahkan Timor Leste adalah dari kita sendiri. Ketika kita meremehkan Timor Leste dan kalah semangat dari mereka, itu yang membuat kita sulit menumbangkan mereka,” ujar Evan Dimas.

“Kita semua tahu, pemain Timor Leste selalu dua kali lipat lebih bersemangat ketika melawan Indonesia. Jadi saya berharap, untuk pertandingan besok, saya dan teman-teman semua jangan sampai kalah semangat,” sambung pemain 26 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Skuad Indonesia

Shin Tae-yong kabarnya telah memanggil 27 pemain untuk memperkuat Skuad Garuda di FIFA Matchday kontra Timor Leste. Sayangnya, Elkan Baggott batal terbang ke Bali lantaran jasanya masih dibutuhkan oleh Ipswich Town.

Dengan demikian, Timnas Indonesia hanya akan menurunkan 26 pemain di laga ini. Berikut merupakan nama-nama skuad Indonesia yang akan bertanding melawan Timor Leste.

1. Muhammad Adisatryo, Persik

2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo

3. Ernando Ari, Persebaya

4. Nadeo Argawinata, Bali United

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Rizky Ridho, Persebaya

8. Achamad Figo, Arema FC

9. Pratama Arhan, PSIS

10. Moh Edo Febriansyah, Persita

11. Sani Rizki, Bhayangkara FC

12. Rizky Dwi, Arema FC

13. Rachmat Irianto, Persebaya

14. Evan Dimas, Bhayangkara FC

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

15. Ricky Kambuaya, Persebaya

16. Syahrian Abimanyu, Persija

17. Marselino Ferdinan, Persebaya

18. Ramai Rumakiek, Persipura

19. Irfan Jaya, Bali United

20. Yabes Roni, Bali United

21. Terens Puhiri, Borneo FC

22. Dedik Setiawan, Arema FC

23. Hanis Saghara, Tira Persikabo

24. Muhammad Rafli, Arema FC

25. Ronaldo Joybera, Madura United

26. Bayu Mohamad Fiqri, Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.