Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Pratama Arhan Alami Radang Otot

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Jan 2022, 11:42 WIB
Diperbarui 27 Jan 2022, 18:33 WIB
Foto: Pemain Kunci Timnas Indonesia dan Thailand yang Dipastikan Absen di Final Piala AFF 2020
Perbesar
Pratama Arhan - Pelatih Shin Tae-yong telah memastikan bahwa tidak bisa menurunkan bek kiri utama, Pratama Arhan, pada leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand. (AP/Suhaimi Abdullah)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada FIFA Match Day. Laga ini akan berlangsung dua kali di Bali pada Rabu (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022).

Jelang laga, kondisi bek timnas Pratama Arhan menjadi sorotan. Pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu menuturkan, Pratama Arhan mengalami sedikit radang otot.

"Mungkin ada radang di bagian otot karena Arhan muali dari tahun lalu main terus di level timnas. Tetapi secara fisik tidak ada masalah," kata Shin dalam kanal Youtube PSSI.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Bali. Latihan pun dipimpin langsung pelatih kepala Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu membawa total 27 pemain untuk pemusatan latihan kali ini. Timnas Indonesia diharapkan menang atas Timor Leste demi memperbaiki ranking FIFA.

Shin Sang-gyu megatakan, secara keseluruhan kondisi Pratam Arhan baik-baik saja. Rasa sakit yang dirasakan bek PSIS Semarang itu juga sudah berkurang.

"Kalau untuk dua laga melawan Timor Leste tidak ada masalah," ujar Shin Sang-gyu.

 

 


Penurunan Kondisi

FOTO: Jelang Uji Coba, Kondisi Fisik Timnas Indonesia Diklaim Masih Payah
Perbesar
Kondisi fisik pemain Timnas Indonesia masih berada di wilayah 60 persen karena situasi pandemi COVID-19 yang membuat pelatih Shin Tae-yong menyesuaikan menu latihan untuk pemain. (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Terkait kondisi keseluruhan pemain, Shin Sang-gyu mengakui ada sedikit penurunan. Pasalnya, para pemain langsung kembali ke klub masing-masing usai gelaran Piala AFF.

Untuk itu, latihan di Bali kali ini salah satunya berfokus kepada penguatan otot para pemain. "Karena Liga 1 ada dua kali pertandingan seminggu pasti kondisinya juga tidak maksimal. Tetapi untuk pertandingan tanggal 27 dan 30 tidak ada masalah," katanya.


Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kamis (27/1/2022)

18.30 WIB: Timnas Indonesia vs Timor Leste (Stadion Kapten I Wayan Dipta)

Minggu (30/1/2022)

18.30 WIB: Timnas Indonesia vs Timor Leste (Stadion Kapten I Wayan Dipta)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya