Gawat, Bek Barcelona Incaran MU dan Chelsea Tolak Perpanjangan Kontrak

Oleh Defri Saefullah pada 26 Jan 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 09:00 WIB
Liga Spanyol Alaves vs Barcelona
Perbesar
Penyerang Deportivo Alaves, Joselu Alaves berebut bola dengan bek Barcelona Ronald Araujo dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, di Estadio Mendizorroza, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Gol telat Frenkie De Jong memenangkan Barcelona 1-0. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Barcelona- Bek tangguh Barcelona, Ronald Araujo menolak tawaran pertama perpanjangan kontrak dari klub. Saat ini, Araujo masih terikat kontrak hingga 2023.

Barcelona dan agen bek asal Uruguay ini sudah dimulai sejak pekan lalu. Namun saat tawaran diberikan, kubu Araujo langsung menolaknya.

Kabarnya Barcelona dan agen Araujo bakal bertemu lagi untuk negoisasi. Meski begitu, ini membunyikan alarm bagi Manchester United atau MU dan Chelsea.

Kedua klub Liga Inggris ini siap untuk menggelontorkan sejumlah uang untuk menggoda Ronald Araujo tinggalkan Barcelona. Sebelumnya, ada kabar Araujo siap mendengarkan tawaran.

Namun Araujo lewat agennya menegaskan ingin mendapatkan tawaran yang pantas. Ini mengingat peran Araujo yang semain vital di Barcelona.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Inti

Foto: Federico Valverde Hentikan Kejaran Gol Penyeimbang Barcelona atas Real Madrid di Laga El Clasico Piala Super Spanyol
Perbesar
Real Madrid berhasil memimpin kedudukan pada menit ke-25. Berawal dari umpan daerah yang dikirim Karim Benzema, Vinicius yang berlari di sisi kiri tak mampu dihentikan oleh Ronald Araujo dan berhasil melepaskan tembakan keras. (AP/Hassan Ammar)

 

Araujo sudah menadi pemain inti di Barcelona. Posisinya sebagai bek tengah bersama Gerard Pique sulit digantikan.

Dia juga pemain serbabisa. Soalnya dia bisa main sebagai bek kanan dan kiri kalau memang dibutuhkan.

Seperti dilansir Marca, direktur sport Barcelona Mateu Alemany menjadikan kontrak Araujo sebagai prioritas. Ini karena usia Araujo yang masih muda dan punya potensi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Wajar

Foto: 5 Pemain Muda Barcelona yang Diorbitkan Ronald Koeman Menjadi Pilihan Utama
Perbesar
Ronald Araujo. Ronald Koeman mempercayakan bek tengah Uruguay berusia 22 tahun ini menggantikan posisi Gerard Pique yang tengah cedera pada musim lalu. Bersama Ronald Koeman, ia telah tampil dalam 42 laga dengan torehan 3 gol dan 1 assist. (AP/Manu Fernandez)

 

Araujo sebenarnya ingin bertahan di Barcelona. Dia mencintai klub ini dengan sepenuh hati.

Meski begitu, dia ingin klub menghargai dirinya sesuai dengan kemampuan dan penampilan di lapangan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya