Sukses

Terungkap, Rangnick Susah Datangkan Pemain Baru Lantaran MU Punya Masalah Besar Ini

Manajer sementara MU Rangnick masih belum melakukan penandatanganan, karena masih memiliki masalah besar

Liputan6.com, Jakarta Ralf Rangnick masih belum melakukan penandatanganan pertamanya sebagai manajer sementara Manchester United atau MU. Dengan hanya satu minggu waktu tersisa sampai jendela Januari ditutup, pelatih asal Jerman itu bisa kehabisan waktu.

Sebelumnya, MU sudah mengeluarkan lebih dari 100 juta pounds di musim panas lalu saat mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Namun, nyatanya masalah terbesar mereka masih tetap ada.

MU mengakui bahwa masalah terbesar dalam skuad saat ini adalah lini tengah mereka. Karena itu lini tersebut terus menjadi prioritas utama mereka. Setan Merah harus mengatasinya sebelum mendatangkan pemain baru.

Manchester United sedang mencari gelandang baru karena Fred dan Scott McTominay tidak cocok sebagai duo lini tengah, dan dengan makin tuanya Nemanja Matic, mereka akan kekurangan area penting.

Mereka juga belum tertolong oleh cedera Paul Pogba. Tapi, masalah dengan pemain Prancis itu telah berlangsung terlalu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Virus

Gelandang itu sampai saat ini masih belum menandatangani kontrak baru. Bahkan, laporannya dia menuntut upah yang berlebihan untuk tetap di klub.

Manajer MU sebelumnya Jose Mourinho pernah menganggap Pogba sebagai 'virus' di MU.. Penilaian manajer Roma saat ini telah terbukti benar dalam beberapa hal karena masalah negatif yang berasal dari klub tetap mengikuti ketidakpastian seputar masa depannya.

3 dari 5 halaman

Perlu Disingkirkan

MU dinilai perlu menyingkirkan pemain bintangnya itu, dan membangun kembali dengan gelandang baru begitu dia pergi karena kehadirannya bisa saja memberikan contoh buruk kepada pemain lain.

Namun, pandangan ini mendapat komentari dari mantan bintang Liga Inggris Joe Cole, yang mengatakan: "Saya pikir perlu ada orang lain di sana untuk mendorong mereka dan juga untuk memuji keseimbangan di sana.

4 dari 5 halaman

Digoda

MU juga telah banyak dikaitkan dengan sesama pemain Prancis Boubacar Kamara yang juga akan habis kontraknya musim panas mendatang. Namun,dikabarkan bahwa tawaran sebesar 10 juta pounds dapat menggoda Marseille untuk dijual Januari ini.

Tapi MU seharusnya tidak membawa gelandang baru sampai Pogba pergi, dan dia adalah salah satu dari banyak bintang yang harus diturunkan untuk menyelesaikan perombakan yang sangat dibutuhkan di Old Trafford.

Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial dan Pogba adalah semua bintang yang perlu pindah, karena MU membutuhkan suntikan rasa lapar dan keinginan baru untuk memotivasi mereka mencapai level berikutnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Berita Bola