Terungkap, Rangnick Susah Datangkan Pemain Baru Lantaran MU Punya Masalah Besar Ini

Oleh AY Yustiawan pada 26 Jan 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 06:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Ralf Rangnick masih belum melakukan penandatanganan pertamanya sebagai manajer sementara Manchester United atau MU. Dengan hanya satu minggu waktu tersisa sampai jendela Januari ditutup, pelatih asal Jerman itu bisa kehabisan waktu.

Sebelumnya, MU sudah mengeluarkan lebih dari 100 juta pounds di musim panas lalu saat mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Namun, nyatanya masalah terbesar mereka masih tetap ada.

MU mengakui bahwa masalah terbesar dalam skuad saat ini adalah lini tengah mereka. Karena itu lini tersebut terus menjadi prioritas utama mereka. Setan Merah harus mengatasinya sebelum mendatangkan pemain baru.

Manchester United sedang mencari gelandang baru karena Fred dan Scott McTominay tidak cocok sebagai duo lini tengah, dan dengan makin tuanya Nemanja Matic, mereka akan kekurangan area penting.

Mereka juga belum tertolong oleh cedera Paul Pogba. Tapi, masalah dengan pemain Prancis itu telah berlangsung terlalu lama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Virus

Liga Champions Atalanta vs MU
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners pada matchday keempat Liga Champions di Stadion Gewiss, Rabu dini hari WIB (3/11/2021). Atalanta berhasil menahan imbang MU 2-2. (Marco BERTORELLO / AFP)

Gelandang itu sampai saat ini masih belum menandatangani kontrak baru. Bahkan, laporannya dia menuntut upah yang berlebihan untuk tetap di klub.

Manajer MU sebelumnya Jose Mourinho pernah menganggap Pogba sebagai 'virus' di MU.. Penilaian manajer Roma saat ini telah terbukti benar dalam beberapa hal karena masalah negatif yang berasal dari klub tetap mengikuti ketidakpastian seputar masa depannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perlu Disingkirkan

FOTO: Mason Greenwood Borong Dua Gol, Manchester United Bungkam Burnley
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menyundul bola saat melawan Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (18/4/2021). MU menang 3-1 Burnley. (Martin Rickett/Pool via AP)

MU dinilai perlu menyingkirkan pemain bintangnya itu, dan membangun kembali dengan gelandang baru begitu dia pergi karena kehadirannya bisa saja memberikan contoh buruk kepada pemain lain.

Namun, pandangan ini mendapat komentari dari mantan bintang Liga Inggris Joe Cole, yang mengatakan: "Saya pikir perlu ada orang lain di sana untuk mendorong mereka dan juga untuk memuji keseimbangan di sana.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Digoda

Philippe Coutinho Cetak Gol, Aston Villa Tahan Imbang Manchester United
Perbesar
Gelandang Manchester United, Mason Greenwood berebut bola dengan pemain Aston Villa, Lucas Digne pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Villa Park di Birmingham, Inggris, Minggu (16/1/2022). Dengan hasil imbang 2-2 posisi MU berada posisi ke-7 klasemen dengan 32 poin. (AP Photo/Rui Vieira)

MU juga telah banyak dikaitkan dengan sesama pemain Prancis Boubacar Kamara yang juga akan habis kontraknya musim panas mendatang. Namun,dikabarkan bahwa tawaran sebesar 10 juta pounds dapat menggoda Marseille untuk dijual Januari ini.

Tapi MU seharusnya tidak membawa gelandang baru sampai Pogba pergi, dan dia adalah salah satu dari banyak bintang yang harus diturunkan untuk menyelesaikan perombakan yang sangat dibutuhkan di Old Trafford.

Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial dan Pogba adalah semua bintang yang perlu pindah, karena MU membutuhkan suntikan rasa lapar dan keinginan baru untuk memotivasi mereka mencapai level berikutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya