Barcelona Intip Peluang Bangun SSB di NTB

Oleh Harley Ikhsan pada 26 Jan 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 07:30 WIB
Foto: Gol Semata Wayang Frenkie de Jong Bawa Barcelona Menang Atas Deportivo Alaves di Liga Spanyol
Perbesar
Barcelona. (AP/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Mataram - Barcelona berniat membangun sekolah sepak bola (SSB) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Raksasa Spanyol itu menyampaikan niat dalam pertemuan daring dengan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (25/1/2022).

Kepala Pengembangan Bisnis Asia Pasifik Barcelona Stephanie Chen menyatakan, konsep SSB El Azulgrana telah sukses diaplikasikan di banyak negara. Pihaknya juga berencana untuk memperkenalkan peluang kerja sama bisnis yang mengelola komunitas penggemar Barcelona.

"Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang," ujar Chen.

Manajer Kemitraan Komersial Asia Tenggara dan Oseania Barcelona Diani NM menyebut NTB akan mendapatkan banyak manfaat apabila kerja sama kedua belah pihak terealisasikan.

"Mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona," kata perempuan yang berasal dari NTB tersebut.

 


Optimisme Wagub NTB

Ilustrasi barcelona
Perbesar
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Wagub NTB menyambut baik rencana Barcelona. Sitti Rohmi Djalilah menilai kehadiran Barcelona tidak hanya untuk mencari bakat sepak bola di daerahnya, tetapi juga sejalan dengan misi pengembangan sport tourism.

"Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola, dan terbuka dengan kerja sama mengembangkan sport tourism," katanya.

Wagub NTB berharap pihak Barcelona segera mematangkan rencana investasi itu lebih jauh lagi.


Reputasi La Masia

Barcelona - Riqui Puig, Ansu Fati, Gavi
Perbesar
Barcelona. (Bola.com/Adreanus Titus)

Reputasi SSB Barcelona tidak perlu diragukan. Bernama La Masia, akademi tersebut rutin memproduksi talenta-talenta berbakat lintas generasi. 

Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Gerard Pique, Lionel Messi, hingga kini Ansu Fati adalah beberapa contohnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya