Sukses

Barcelona Intip Peluang Bangun SSB di NTB

Barcelona berniat membangun sekolah sepak bola (SSB) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Raksasa Spanyol itu menyampaikan niat dalam pertemuan daring dengan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (25/1/2022).

Liputan6.com, Mataram - Barcelona berniat membangun sekolah sepak bola (SSB) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Raksasa Spanyol itu menyampaikan niat dalam pertemuan daring dengan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (25/1/2022).

Kepala Pengembangan Bisnis Asia Pasifik Barcelona Stephanie Chen menyatakan, konsep SSB El Azulgrana telah sukses diaplikasikan di banyak negara. Pihaknya juga berencana untuk memperkenalkan peluang kerja sama bisnis yang mengelola komunitas penggemar Barcelona.

"Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang," ujar Chen.

Manajer Kemitraan Komersial Asia Tenggara dan Oseania Barcelona Diani NM menyebut NTB akan mendapatkan banyak manfaat apabila kerja sama kedua belah pihak terealisasikan.

"Mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona," kata perempuan yang berasal dari NTB tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimisme Wagub NTB

Wagub NTB menyambut baik rencana Barcelona. Sitti Rohmi Djalilah menilai kehadiran Barcelona tidak hanya untuk mencari bakat sepak bola di daerahnya, tetapi juga sejalan dengan misi pengembangan sport tourism.

"Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola, dan terbuka dengan kerja sama mengembangkan sport tourism," katanya.

Wagub NTB berharap pihak Barcelona segera mematangkan rencana investasi itu lebih jauh lagi.

3 dari 3 halaman

Reputasi La Masia

Reputasi SSB Barcelona tidak perlu diragukan. Bernama La Masia, akademi tersebut rutin memproduksi talenta-talenta berbakat lintas generasi. 

Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Gerard Pique, Lionel Messi, hingga kini Ansu Fati adalah beberapa contohnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.