Sukses

Persiapkan Masa Depan, Manchester United Bidik Bocah Ajaib Jerman

Manchester United ikut memantau wonderkid Jerman berusia 17 tahun. Bisa jadi pengganti Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai memikirkan masa depan klub setelah era Cristiano Ronaldo. MU pun ikut memanaskan persaingan mendapatkan bocah ajaib Jerman Youssoufa Moukoko.

Moukoko merupakan pesepakbola paling berbakat di Jerman. Dia sudah debut di Dortmund senior pada usia 16 tahun. Moukoko kini berusia 17 tahun.

Media kenamaan Jerman Bild melaporkan saat ini banyak klub raksasa Eropa menggoda agen Moukoko, Patrick Williams. Pendekatan ini mengancam kontrak baru dari Dortmund yang sudah direncanakan.

Kontrak Youssoufa Moukoko bersama Dortmund akan habis pada Juni 2023. Diantara peminat Moukoko, ada MU, Real Madrid, Barcelona dan Manchester City.

Pemandu bakat Manchester United, City, Barca dan Madrid sudah memantau langsung aksi Moukoko di Dortmund. Hal ini dikonfirmasi mantan petinggi tim junior Dortmund Lars Ricken.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerus Ronaldo

MU ikut memburu Moukoko karena mempersiapkan masa depan klub sepeninggal Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sudah 36 tahun. Ronaldo juga sering digosipkan takkan lama-lama di Old Trafford pada periode keduanya.

Setan Merah dalam beberapa musim terakhir gemar berinvestasi pada pemain muda. Mereka rela membayar mahal demi mendapatkan talenta berbakat.

3 dari 3 halaman

Belanja Wonderkid

Dua wonderkid yang ditebus MU dengan angka fantastis dalam kurun dua musim terakhir adalah Amad Diallo Traore dari Atalanta dan Facundo Pellistri asal Penarol.

MU juga rutin memberikan kesempatan kepada pemain muda main di tim senior. Musim ini Anthony Elanga yang sering dapat menit bermain di tim utama Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.