Sukses

Murah Meriah, MU Kini PDKT Pemain Serba Bisa Prancis

MU mulai melancarkan pendekatan dengan agen pemain serba bisa Prancis. Saingannya cukup ringan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berkejaran dengan waktu untuk memenuhi keinginan manajer sementara Ralf Rangnick yang membutuhkan gelandang bertahan handal. MU kini mulai mencari alternatif lain.

Kehadiran gelandang bertahan tangguh menjadi salah satu prioritas Rangnick di bursa transfer Januari 2022 ini. Rangnick tak bisa mengandalkan Nemanja Matic dan Scott McTominay saja.

Kehadiran gelandang jangkar diperlukan untuk menyukseskan gaya main gegenpressing yang jadi andalan Rangnick. Sayangnya hingga 25 Januari 2022, MU belum juga mendapatkan gelandang bertahan baru.

Beberapa nama yang dikaitkan dengan Manchester United gagal direkrut. Mulai dari Declan Rice, Amadou Haidara, Ruben Neves hingga Denis Zakaria tak bisa didaratkan ke Old Trafford.

Menjelang akhir Januari 2022, mencuat satu nama baru. MU diklaim Daily Mail kini fokus mengejar pemain serba bisa Prancis Boubacar Kamara dari Olympique Marseille.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serba Bisa

Pemuda 22 tahun itu akan sangat berguna bagi MU. Kamara bisa main sebagai gelandnag bertahan dan juga bek tengah. Jika darurat, Kamara pun bisa digeser jadi bek kiri.

Harga Kamara juga cocok dengan kantong MU yang sedikit berhemat. Kamara bisa direkrut dengan mahar 10 juta poundsterling. Pasalnya kontraknya segera habis akhir musim nanti.

3 dari 4 halaman

Sudah PDKT

Perwakilan MU kabarnya sudah membuka pembicaraan dengan agen Kamara. MU harus bersaing dengan Aston Villa dan Leeds United.

Namun dibandingkan kedua klub tersebut, MU jelas lebih diunggulkan. Setan Merah punya nama besar dan lebih berprestasi dibanding Leeds dan Villa musim ini.

4 dari 4 halaman

Demi Fans

Mendamaikan sepak bola dengan pandemi, begitulah kiranya gagasan yang diangkat oleh komunitas pecinta sepak bola tanah air. Komunitas Indo Barca-Banten, salah satunya yang akan mengawali rangkaian nobar (nonton bareng) di sejumlah daerah di tanah air, Minggu (06/02/2022) malam WIB.

Nobar laga antara Barcelona versus Atletico Madrid menjadi pilihan, dan akan digelar di The Cafe Resto Kota Serang Banten, Minggu (06/02) malam hari WIB. Pada acara nobar itu juga akan diselingi edukasi kesehatan sebagai pencegahan penularan COVID-19 kepada para fans selama menyaksikan timnya berlaga melawan Atletico Madrid.

Agenda nobar kali ini akan disponsori oleh QQ288 Today sebagai portal olahraga yang menyajikan seputar berita olahraga ter-update, prediksi terakurat dan juga kuis yang memberikan kesempatan kepada para penggemar olahraga khususnya dunia sepakbola.

"Kami akan membumikan tema mendamaikan sepakbola dengan pandemi di tengah maraknya varian omicron," ucap Ridwan Muhajir, salah satu penggagas acara.

Menurut Ridwan, rencananya rencananya event nobar keliling juga akan digelar di 10 kota besar di Indonesia. Tentunya kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dan social distancing. "Harapan kami gempita masyarakat Indonesia pecinta sepakbola bisa kembali memuncak tanpa ada lagi penghalang seperti pandemi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.