Murah Meriah, MU Kini PDKT Pemain Serba Bisa Prancis

Oleh Thomas pada 26 Jan 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2022, 08:52 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berkejaran dengan waktu untuk memenuhi keinginan manajer sementara Ralf Rangnick yang membutuhkan gelandang bertahan handal. MU kini mulai mencari alternatif lain.

Kehadiran gelandang bertahan tangguh menjadi salah satu prioritas Rangnick di bursa transfer Januari 2022 ini. Rangnick tak bisa mengandalkan Nemanja Matic dan Scott McTominay saja.

Kehadiran gelandang jangkar diperlukan untuk menyukseskan gaya main gegenpressing yang jadi andalan Rangnick. Sayangnya hingga 25 Januari 2022, MU belum juga mendapatkan gelandang bertahan baru.

Beberapa nama yang dikaitkan dengan Manchester United gagal direkrut. Mulai dari Declan Rice, Amadou Haidara, Ruben Neves hingga Denis Zakaria tak bisa didaratkan ke Old Trafford.

Menjelang akhir Januari 2022, mencuat satu nama baru. MU diklaim Daily Mail kini fokus mengejar pemain serba bisa Prancis Boubacar Kamara dari Olympique Marseille.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Serba Bisa

Intip Latihan Marseille Jelang Lawan Porto
Perbesar
Gelandang Marseille, Boubacar Kamara (AFP/Nicolas Tucat)

Pemuda 22 tahun itu akan sangat berguna bagi MU. Kamara bisa main sebagai gelandnag bertahan dan juga bek tengah. Jika darurat, Kamara pun bisa digeser jadi bek kiri.

Harga Kamara juga cocok dengan kantong MU yang sedikit berhemat. Kamara bisa direkrut dengan mahar 10 juta poundsterling. Pasalnya kontraknya segera habis akhir musim nanti.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah PDKT

Perwakilan MU kabarnya sudah membuka pembicaraan dengan agen Kamara. MU harus bersaing dengan Aston Villa dan Leeds United.

Namun dibandingkan kedua klub tersebut, MU jelas lebih diunggulkan. Setan Merah punya nama besar dan lebih berprestasi dibanding Leeds dan Villa musim ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Demi Fans

Mendamaikan sepak bola dengan pandemi, begitulah kiranya gagasan yang diangkat oleh komunitas pecinta sepak bola tanah air. Komunitas Indo Barca-Banten, salah satunya yang akan mengawali rangkaian nobar (nonton bareng) di sejumlah daerah di tanah air, Minggu (06/02/2022) malam WIB.

Nobar laga antara Barcelona versus Atletico Madrid menjadi pilihan, dan akan digelar di The Cafe Resto Kota Serang Banten, Minggu (06/02) malam hari WIB. Pada acara nobar itu juga akan diselingi edukasi kesehatan sebagai pencegahan penularan COVID-19 kepada para fans selama menyaksikan timnya berlaga melawan Atletico Madrid.

Agenda nobar kali ini akan disponsori oleh QQ288 Today sebagai portal olahraga yang menyajikan seputar berita olahraga ter-update, prediksi terakurat dan juga kuis yang memberikan kesempatan kepada para penggemar olahraga khususnya dunia sepakbola.

"Kami akan membumikan tema mendamaikan sepakbola dengan pandemi di tengah maraknya varian Omicron," ucap Ridwan Muhajir, salah satu penggagas acara.

Menurut Ridwan, rencananya rencananya event nobar keliling juga akan digelar di 10 kota besar di Indonesia. Tentunya kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dan social distancing. "Harapan kami gempita masyarakat Indonesia pecinta sepakbola bisa kembali memuncak tanpa ada lagi penghalang seperti pandemi," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya