Langkah Barcelona Rekrut Donnarumma Makan Tumbal

Oleh Luthfie Febrianto pada 25 Jan 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2022, 16:00 WIB
Foto: Gianluigi Donnarumma Raih Yashin Trophy 2021 usai Singkirkan Edouard Mendy dan Jan Oblak dalam Rangkaian Penghargaan Ballon d'Or 2021
Perbesar
Penghargaan Yashin Trophy 2021 menjadi cambuk bagi Gianluigi Donnarumma untuk tampil lebih baik lagi bersama klub barunya PSG. Sasaran jangka pendek tentunya adalah merebut posisi kiper utama yang masih menjadi milik Keylor Navas. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mulai bermanuver di bursa transfer. Klub berjuluk Blaugrana itu bahkan rela melepas kiper andalannya, Marc-Andre ter Stegen.

Dilansir Sportskeeda, Barcelona dengan senang hati melepas Ter Stegen ke PSG. Asalkan, PSG mau juga merelakan Gianluigi Donnarumma hijrah ke Barcelona.

Penampilan Ter Stegen di Barcelona sebetulnya sangat memuaskan. Sejak bergabung pada 2014, ia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Kiper berusia 29 tahun itu juga ikut berjasa mempersembahkan treble winners di musim 2015 saat masa kepelatihan Luis Enrique. Statistik mencatat, Ter Stegen sudah tampil 305 kali untuk Barcelona.

Namun Barcelona juga terpikat kepada Donnarumma. Kiper asal Italia itu saat ini hanya menjadi pelapis Keylor Navas di PSG.

Padahal, Donnarumma adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Namun di PSG, pelatih Mauricio Pochettino memilihnya hanya tampil di pentas Liga Champions.

Inilah yang coba dimanfaatkan Barcelona. Mereka siap memberi tempat utama untuk kiper berusia 22 tahun tersebut.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gayung Bersambut

Foto: 5 Pemain dengan Durasi Terlama Memperkuat Barcelona usai Kepergian Lionel Messi, Pique dan Busquets Terlama
Perbesar
Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman berusia 29 tahun ini kini memasuki musim ke-8 bersama Barcelona. Ia didatangkan dari Borussia Moenchengladbach pada awal musim 2014/2015. Total telah tampil dalam 278 laga di semua kompetisi. (Foto: AFP/John MacDougall)

Minat Barcelona ini kabarnya disambut baik Donnarumma. Sang kiper sudah tak kerasan merumput di Paris karena terpinggirkan.

Donnarumma sejauh ini baru tampil 13 kali sejak bergabung di awal musim ini. Padahal, ia datang dengan predikat juara Euro 2020 bersama timnas Italia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kontrak Panjang

Donnarumma sejatinya masih terikat kontrak panjang dengan PSG. Menurut transfermarkt, kontrak Donnarumma baru habis Juni 2026.

Selain itu, ia juga punya nilai transfer 65 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya