Sukses

Kata Mario Balotelli Usai Kembali ke Timnas Italia

Mario Balotelli masih punya tempat di timnas Italia. Striker yang kini merumput di Turki itu padahal sudah absen sejak 2018.

Liputan6.com, Jakarta Mario Balotelli masih punya tempat di timnas Italia. Striker yang kini merumput di Turki itu padahal sudah absen sejak 2018.

Ya, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini membuat kejutan. Ia memanggil Balotelli ke dalam skuat untuk laga persahabatan pada 26 dan 27 Januari mendatang.

Balotelli, yang kini berusia 31 tahun, menyambut baik pemanggilan ini. "Saya baik dan suasana hati saya juga sedang bagus," ujar Balotelli seperti dilansir Football Italia.

"Di usia 31 tahun, masih normal seorang pemain untuk bermain di tim nasionalnya. Ini tidak aneh sama sekali," katanya menambahkan.

Balotelli sendiri terakhir kali membela timnas Italia pada September 2018. Ia tampil di pentas UEFA Nations League.

Menurut catatan transfermarkt, Balotelli debut di tim senior Italia pada Agustus 2010 di bawah kepelatihan Cesare Prandelli. Sejauh ini, ia telah tampil 36 kali dan mencetak 14 gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos ke Piala Dunia

Lebih lanjut, Balotelli berharap timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Saat ini, posisi timnas Italia tengah genting lantaran harus melakoni fase play-off.

Gli Azzurri dijadwalkan meladeni Makedonia Utara pada partai pertama. Kemudian jika menang, skuat asuhan Roberto Mancini berpotensi melawan tim kuat Portugal.

"Saya harap Italia lolos ke Piala Dunia. Mereka layak mendapatkan itu. Saya tidak tahu kenapa mereka masuk play-off, tetapi itu bisa saja terjadi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hubungan dengan Mancini

Disinggung soal hubungannya dengan Macini, Balotelli mengaku tak ada masalah. Meskipun, keduanya sempat tak akur saat Mancini melatih Manchester City.

"Kami mengobrol dan semuanya bagus. Dia memberi saya debut dan saya harpa dia yang akan melihat garis finis saya satu saat nanti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.