4 Nama Muncul dalam Daftar Kandidat Manajer MU, Salah Satunya Pelatih Gagal Real Madrid

Oleh AY Yustiawan pada 25 Jan 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2022, 13:00 WIB
Manchester United vs West Ham
Perbesar
Pemain West Ham United Alex Kral (kiri) dan Jarrod Bowen (kanan) mendekati bek Manchester United (MU), Victor Lindelof pada Piala Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. MU disingkirkan West Ham United setelah kalah di kandang sendiri 0-1. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mulai meningkatkan pencarian mereka untuk manajer baru. Laporan menyebutkan mantan pelatih Real Madrid Julen Lopetegui ada dalam daftar empat kandidat lainnya.

Mantan bos Barcelona Luis Enrique, yang saat ini menjadi pelatih kepala tim nasional Spanyol, juga sedang dipertimbangkan untuk peran tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, Pochettino dan Ten Hag tampaknya menjadi nama utama untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer secara permanen di akhir musim.

Bos interim saat ini Ralf Rangnick yang telah memimpin sejak akhir November, dan pelatih asal Jerman itu sangat mengisyaratkan di awal masa jabatannya bahwa dia juga tertarik untuk tugas yang lebih lama di ruang istirahat.

Meski sekarang terlihat sangat tidak mungkin setelah masa tugasnya yang membosankan. Dengan lebih dari setengah musim berlalu, hierarki MU di Old Trafford tetap meningkatkan rencana mereka untuk menunjuk bos permanen.


Bencana

Ditaklukkan Sevilla, Manchester United Gagal ke Final Liga Europa
Perbesar
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Manchester United pada laga semifinal Liga Europa di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020). Sevilla menang 2-1 atas Manchester United. (Ina Fassbender/Pool Via AP)

Laporan tersebut mengklaim bahwa MU fokus pada kandidat yang memiliki pengalaman luas bekerja untuk tim besar Eropa, itulah sebabnya Lopetegui dan Enrique sekarang bergabung.

Lopetegui memiliki musim bencana dengan raksasa Spanyol Real Madrid pada tahun 2018, di mana ia dipecat setelah hanya 14 pertandingan.


Dipertimbangkan

Foto Piala Eropa: Spanyol Lolos ke 16 Besar Euro 2020 usai Pesta Gol ke gawang Slovakia
Perbesar
Pelatih Spanyol, Luis Enrique tampak puas timnya mampu menutup babak pertama dengan skor 2-0. (Foto: AP/Pool/Jose Manuel Vidal)

Tapi, Lopetegui telah membangun kembali reputasinya di La Liga di Sevilla selama beberapa tahun terakhir dan bahkan telah mendalangi tantangan gelar tak terduga mereka musim ini.

Enrique juga sedang dipertimbangkan setelah dia menikmati tugas yang menakjubkan di Barcelona sebelum dia dibujuk pergi dari Nou Camp untuk pekerjaan teratas di sepakbola Spanyol.


Trofi Pertama

Foto: Lionel Messi Hanya jadi Penonton, PSG Hajar Strasbourg di Liga Prancis
Perbesar
Kemenangan ini mengantarkan PSG ke puncak klasemen sementara Liga Prancis. Skuad asuhan Mauricio Pochettino mengemas enam poin dari dua laga. (Foto/AP/Francois Mori)

Di sisi lain, Pochettino dan Ten Hag juga harus memperhitungkan kesuksesan Rangnick begitu ia beralih ke peran konsultan di Old Trafford pada bulan Mei.

Pochettino mengukir namanya dengan musim menakjubkan di Tottenham sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain. Bahkan, reputasinya berkembang di Prancis, di mana ia akhirnya sukses meraih trofi pertamanya sebagai pelatih musim lalu.


Mengesankan

Persiapan Ajax Amsterdam Jelang Menjamu Real Madrid
Perbesar
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag memberi instruksi kepada anak asuhnya saat berlatih jelang menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di De Toekomst di Ouder-Amstel, Amsterdam, Selasa (12/2). (Robin van Lonkhuijsen/ANP/AFP)

Sementara itu, Ten Hag terus tampil mengesankan di Ajax, yang tampaknya akan mencatatkan rekor gelar Belanda keempat berturut-turut.

Pelatih asal Belanda telah membentuk klub raksasa ini menjadi mesin yang tangguh, setelah mereka hanya kebobolan lima gol dalam 20 pertandingan liga dalam perjalanan mereka ke puncak Eredivisie.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya