Sukses

Sunoto Comeback di ONE Championship, Tarung Lagi Lawan Myanmar

Sunoto akan kembali bertarung di ONE Championship setelah absen selama dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Petarung MMA asal Indonesia Sunoto akan kembali bertarung di ONE Championship. Pria berjuluk The Terminator itu dijadwalkan comeback pada Februari 2022. Lawan yang dihadapi bakal berat.

Pria kelahiran Blora tersebut rencananya berjumpa petarung Myanmar, Tial Thang, dalam laga divisi bantamweight di ONE: BAD BLOOD yang tayang live dari Singapore Indoor Stadium pada Jumat (11/2/2022).

Sunoto sudah cukup lama absen di ONE Championship. Sunoto terakhir kali tanding pada Februari 2020 di Jakarta saat mengalahkan Nurul Fikri dalam ajang bertajuk ONE: WARRIOR’S CODE. Ia sempat dijadwalkan menghadapi Tial Thang pada pertengahan tahun lalu, tetapi terpaksa tertunda karena pandemi. 

Kedua atlet saat ini sama-sama membutuhkan kemenangan demi merangsek ke papan atas di kelas bantam. Kemenangan bisa membuka jalan mereka menuju peringkat lima besar.

Sunoto adalah salah satu atlet MMA paling berpengalaman dari Indonesia. Kiprah atlet 36 tahun ini di pentas global ONE Championship dimulai pada 2015 lalu. Sejak saat itu, ia telah mengoleksi 10 kemenangan – terbanyak di antara petarung lain dari tanah air.

Kemenangan atas atlet top seperti Tial Thang akan membuktikan jika ia layak berada di deretan teratas di divisinya dan berhak menghadapi para petarung top.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon Lawan

Di sisi lain, Tial Thang juga mengemban misi penting untuk kembali ke jalur kemenangan. Petarung 28 tahun tersebut sempat menorehkan tiga kemenangan beruntun di ONE, termasuk atas Paul Lumihi, sebelum menderita kekalahan pertama dari Song Min Jong pada pertengahan 2021 lalu.  

Terlebih, ia digadang-gadang sebagai salah satu bintang MMA terbesar dari Myanmar setelah Aung La N Sang. Sebelum terjun ke dunia MMA profesional, ia adalah juara gulat di negaranya dengan torehan 500 kemenangan. 

Saat ini, Tial Thang berlatih di Sanford MMA di Amerika Serikat bersama beberapa nama top seperti Aung La N Sang dan Michael Chandler. Gym tersebut juga pernah menjadi tempat bernaungnya Kamaru Usman.

Di sisi lain, Sunoto pun saat ini berlatih di Bali MMA, salah satu gym terbaik yang ada di Asia.

Berbekal hal tersebut, laga kedua atlet ini dipastikan akan berlangsung sengit dan berimbang karena sama-sama memiliki pengalaman tinggi dalam kancah bela diri. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Duel Lain

Main Card ONE: BAD BLOOD

• Bibiano Fernandes vs. John Lineker (Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight)

• Anatoly Malykhin vs. Kirill Grishenko (Kejuaraan Dunia Interim ONE Heavyweight)

• Jonathan Haggerty vs. Mongkolpetch Petchyindee Academy (Muay Thai – flyweight)

• Yosuke Saruta vs. Gustavo Balart (MMA– strawweight)

• Jenelyn Olsim vs. Jihin Radzuan (MMA – atomweight)

• Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke vs. Danial Williams (MMA – strawweight)

Lead Card ONE: BAD BLOOD

• Chen Rui vs. Mark Abelardo Fairtex (MMA – bantamweight)

• Ken Hasegawa vs. Murad Ramazanov (MMA – welterweight)

• Dustin Joynson vs. Hugo Cunha (MMA – heavyweight)

• Lin Heqin vs. Bi Nguyen (MMA – atomweight)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.