Sukses

Celaka, Suporter Bawa Pisau dan Hampiri Pemain Lawan di Tengah Laga

Wajah sepak bola Brasil kembali tercoreng aksi kekerasan yang dilakukan suporter garis keras.

Liputan6.com, Jakarta Insiden mengerikan mewarnai sepak bola Brasil. Seorang suporter dengan leluasa memasuki lapangan pertandingan sembari membawa senjata tajam hingga membuat laga terpaksa dihentikan sementara. 

Tidak ada korban jiwa dalam 'invasi' itu. Pertandingan juga kembali dilanjutkan setelah wasit dan sejumlah pemain berhasil mengendalikan situasi dan mengeluarkan penyusup dari lapangan. 

Sepeti dilansir dari Marca, insiden berlangsung pada semifinal turnamen usia muda, Copa Sao Paulo de Futebol Júnior 2022 di Brasil. Saat kejadian, tim Sao Paolo tengah berhadapan dengan Palmeiras. 

Laga tengah memasuki masa injury time babak pertama saat keributan pecah. Palmeiras sedang unggul 1-0, seorang pendukung Sao Paulo tiba melompati pagar dan menerobos masuk ke lapangan.

Pelaku yang mengenakan celana pendek putih dan kaos hitam itu kemudian menghampiri seorang pemain Palmeiras yang tengah berada di kotak penalti sehinggat keduanya terlibat saling dorong. 

Melihat kejadian ini, para pemain Palmeiras lainnya segera menghampiri untuk membela temannya dari serangan penyusup tersebut. Pemain Sao Paolo lainnya ikut mengamankan pelaku dan menghalau suporter lain yang ikut menyusup ke tengah lapangan. Keduanya segera digiring ke luar arena laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wasit Temukan Senjata Tajam

Wasit kemudian menghentikan pertandingan sembari menunggu suasna kembali kondusif. Namun ketengan kembali mencuat setelah salah seorang pemain Palmeiras menemukan sebilah pisau di lokasi kejadian. Senjata tajam yang diduga milik penyusup itu kemudian diserahkan kepada wasit. 

Para pemain dan ofisial Palmeiras marah dan meminta laga disudahi. Namun wasit memilih menyelesaikan sisa waktu pertandingan dan Palmeiras tetap menang dengan skor 1-0. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

"Kami tidak punya kontrol untuk situasi seperti ini. Kami sangat kecewa, kami berusaha mengendalikan para pemain dan melakukan apa yang kami bisa," ujar pelatih Palmeiras, Paulo Victor Gomes. 

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Sao Paulo. Dia juga mengaku tidak bisa mengendalikan aksi seperti itu. "Penting bagi mereka yang berada di lapangan untuk memberikan contoh yang baik agar hal-hal yang baik dapat diserap oleh pihak luar. Dari luar lapangan, kami tidak mengontrol”.

Duel tim usia muda Sao Paolo vs Palmeiras, berlangsung di Arena Barueri Stadium. Dan duel ini juga disiarkan langsung oleh televisi nasional Brasil.    

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini