Sukses

AC Milan Vs Juventus, Chiellini Beri Sinyal Gantung Sepatu

Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengisyaratkan pensiun di akhir musim 2021/22.

Liputan6.com, Jakarta Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengisyaratkan pensiun di akhir musim 2021/22. Itu terungkap dalam komentarnya usai laga AC Milan vs Juventus yang berakhir imbang, Senin (24/1/2022) dinihari WIB.

"Ini mungkin pertandingan erakhir saya di San Siro, atau pertandingan perakhir saya secara umum," kata Chiellini seperti dilansir Football Italia.

Chiellini saat ini berusia 37 tahun, bukan usia yang muda lagi untuk ukuran pemain bola. Tak heran, sudah muncul prediksi dia akan gantung sepatu di akhir musim ini.

Meskipun demikian, Chiellini mengaku masih menikmati permainannya. Menurut Chiellini, itu adalah cara memaksimalkan waktunya yang tersisa sebagai pemain.

"Saya punya antusiasme seperti anak-anak dan harus menikmati itu. Saya harus menikmatinya setiap hari di umur yang seperti sekarang," ujar Chiellini.

Chiellini bergabung dengan Juventus sejak 2005/06. Ia telah tampil 548 kali dan mencetak 36 gol untuk Bianconeri -julukan Juventus.

Sudah 20 trofi ia sumbangkan untuk Juventus. Di level tim nasional Italia, Chiellini ikut berjasa mempersembahkan trofi Piala Eropa 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harusnya Menang

Terkait hasil pertandingan, Chiellini menyayangkan Juventus gagal pulang dengan tiga angka. Namun ia merasa, Juventus ada di trek yang tepat untuk menyongsong sejumlah partai penting.

"Sangat disayangkan karena kemenangan mungkin akan memotivasi kami. Tetapi kami ada di jalur yang benar dan ada empat bulan penting yang harus kami jalani," kata Chiellini.

Juventus saat ini menempati peringkat kelima klasemen dengan 42 poin. Dari 23 pertandingan, tim asuhan Massimiliano Allegri itu menang 12 kali, imbang 6 kali, dan kalah 5 kali.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Pensiun seseorang yang sudah tidak bekerja lagi karena usianya sudah lanjut dan harus diberhentikan, ataupun atas permintaan sendiri.

    Pensiun