Sukses

Jadwal Pertandingan Piala Asia Wanita 2022: Timnas Indonesia Hadapi Thailand

Simak jadwal pertandingan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 dalam artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Putri Indonesia masih akan melanjutkan perjuangan di Piala Asia Wanita 2022. Turnamen sepak bola wanita paling bergengsi se-Asia ini dijadwalkan berlangsung mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Tergabung dalam Grup B, Pasukan Garuda Pertiwi kini harus bersiap menghadapi perlawanan Thailand dan Filipina. Laga kontra dua negara Asia Tenggara tersebut menjadi kesempatan bagi Ade Mustikiana dan kolega untuk meraih poin.

Pasalnya, Timnas Putri Indonesia telah tunduk 0–18 dari Australia dalam pertandingan perdana yang dihelat di Mumbai Football Arena, India, pada Jumat (21/1/2022) sore WIB.

Anak-anak asuh Rudy Eka Priyambada tak sekali pun mampu mencetak gol balasan berkat solidnya pertahanan The Matildas. Hasil ini membawa Timnas Putri Indonesia bertengger di dasar klasemen sementara Grup B.

Adapun, Australia menempati posisi puncak dengan torehan 3 poin, disusul Filipina dan Thailand yang masing-masing mengoleksi 3 serta 0 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalah Kualitas

Pelatih Timnas Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada tak menampik Garuda Pertiwi masih kalah kualitas dibanding Australia. Apalagi, Zahra Muzdalifah cs harus rela terjun ke ajang bergengsi tanpa merasakan ketatnya persaingan di liga dalam negeri.

“Saya rasa, jarak (antara Indonesia dan Australia) terletak pada kualitas pemain, karena banyak pemain Australia yang berkarier di Liga Eropa. Di samping itu, mereka juga punya liga sendiri, (sementara) kami tidak punya liga putri (sejak pandemi),” katanya dalam konferensi pers pasca pertandingan, Jumat (21/1/2022).

Meski demikian, Rudy optimistis laga melawan Thailand dan Filipina dapat menjadi kans apik bagi pasukannya untuk meraih angka demi angka.

"Kami bisa ambil poin saat lawan Thailand dan Filipina. Pada dasarnya target saya, kami bisa ambil poin saat hadapi Thailand dan Filipina," beber sang pelatih, dilansir dari Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Indonesia di Piala Asia Wanita

Indonesia baru mencatatkan lima penampilan di Piala Asia, terakhir kali pada 1989. Adapun, prestasi terbaik yang pernah diraih Pasukan Garuda Pertiwi adalah masuk ke empat besar pada 1977 dan 1986.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Putri Indonesia

 Hari, Tanggal  Waktu  Keterangan Lokasi
 Senin, 24 Januari 2022  19.00 WIB  Indonesia vs Thailand Stadion D.Y. Patil
 Kamis, 27 Januari 2022  21.00 WIB  Indonesia vs Filipina Shiv Chhatrapati Sports Complex

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.