Manchester United Terdepan Dapatkan Bintang Chelsea

Oleh Bogi Triyadi pada 24 Jan 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 07:00 WIB
Logo Manchester United
Perbesar
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan sejumlah tim papan atas Eropa dilaporkan terus memantau situasi Antonio Rudiger di Chelsea. Bahkan, Setan Merah siap menawarkan siap menyodorkan kontrak untuk bek tengah asal Jerman itu.

Seperti dilansir Sportskeeda, pengejaran MU dibantu hubungan persahabatan manajer sementara Ralf Rangnick dengan Sahr Senesie, agen Rudiger. Selain itu, Rangnick dan Rudiger juga satu negara.

Masa depan Rudiger di Chelsea tengah menjadi rumor panas akhir-akhir ini. Sebab, kontrak bek berusia 28 tahun itu akan habis musim panas ini.

Sementara itu, juara Liga Inggris 20 kali ini tengah mengalami krisis pertahanan dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof sama-sama tampil mengecewakan. Maguire, khususnya, telah menjadi pusat perhatian dari semua ejekan karena serangkaian penampilan buruknya.

Karena itu, Man Utd menganggap Antonio Rudiger telah muncul sebagai solusi untuk mengatasi masalah lini pertahanan. MU dinilai sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya setelah Real Madrid mengurungkan minat merekrutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klub lainnya

Foto: Selain Romelu Lukaku, 5 Pemain Termahal yang Didatangkan Chelsea dari Liga Italia
Perbesar
Chelsea mendatangkan Antonio Rudiger dari AS Roma dengan nilai transfer 35 juta euro untuk menggantikan tugas John Terry. Sempat tersingkir di era Frank Lampard, Rudiger akhirnya menjadi pemain penting di bawah asuhan Thomas Tuchel. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Real Madrid menghentikan pengejaran Antonio Rudiger karena masalah harga. Los Blancos tidak bersedia memenuhi biaya yang diminta agen Rudiger, yakni 20 juta pound atau sekitar Rp 388,8 miliar.

Tetapi, Manchester United masih harus bersaing dengan klub tim papan atas Eropa lainnya. PSG, Bayern Munchen, dan Juventus dikabarkan juga ingin menggunakan jasa Rudiger.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Naik Gaji

Piala Liga Inggris Chelsea vs Tottenham Hotspur
Perbesar
Bek Chelsea Antonio Rudiger melompat saat berebut bola dengan bek Tottenham Hotspur Japhet Tanganga dalam semifinal leg pertama Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Chelsea mengungguli Tottenham Hotspur 2-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Chelsea bersedia melakukan segala cara untuk mencegah Antonio Rudiger pergi. Menurut Marca, pemain berusia 28 tahun tersebut hanya akan bertahan di Stamford Bridge jika tuntutan gajinya dipenuhi, yakni 220.000 pound per minggu.

The Blues telah mengajukan tawaran 140.000 pound per minggu, namun ditolak. Mantan pemain Stuttgart itu ingin menjadi salah satu dari 10 penerima gaji teratas di klub.

Sumber yang dekat dengan klub juga menyatakan Chelsea mungkin juga menambahkan bonus loyalitas ke kontrak baru untuk meningkatkan gaji mingguan Rudiger.

Rudiger telah menjadi salah satu pemain bintang Chelsea di bawah Thomas Tuchel. Dia memainkan peran kunci saat memenangkan trofi Liga Champions tahun lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya