Declan Rice Puji Suasana Old Trafford, Sinyal Ingin Gabung MU?

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 24 Jan 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 07:30 WIB
Gol Tunggal Scott McTominay Bawa MU Melaju ke Perempat Final Piala FA
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes berebut bola udara dengan pemain West Ham, Declan Rice pada pertandingan perdelapan final Piala FA 2020/2021 di Old Trafford, Inggris (10/2/2021). MU menang tipis atas West Ham 1-0. (Martin Rickett/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta - West Ham United menyerah 0-1 dari Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/1/2022).

The Hammers batal meraih hasil positif ketika Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+3. Gol tersebut sejatinya menyisakan kontroversi.

Alasannya, Edinson Cavani diduga berada dalam posisi offside sebelum memberi umpan kepada Rashford. Akan tetapi, ofisial pertandingan mengesahkan gol lantaran tidak ada intervensi dari VAR (video assistant referee).

Gelandang West Ham United Declan Rice menyayangkan kegagalan timnya di laga itu. Meski demikian, ia tetap melontarkan pujian bagi kandang MU, dengan menyebut Old Trafford sebagai stadion yang luar biasa dan tempat favorit untuk bertanding.

“Saya menyukainya. Setiap kali datang ke Old Trafford, saya selalu mengatakan bahwa itu merupakan tempat favorit saya untuk bertanding. Itu adalah stadion yang luar biasa,” ujar Rice pasca kekalahan timnya di kandang MU pada Sabtu (22/1/2022).


Dikaitkan dengan MU

Foto: Dibandingkan Beli Ronaldo, 5 Pemain yang Sebaiknya Direkrut oleh Manchester United
Perbesar
Declan Rice pernah dikabarkan akan menjadi opsi Manchester United di posisi gelandang bertahan. Sayangnya hal itu gagal usai MU lebih memilih perburuan tanda tangan Ronaldo. Padahal, pemain West Ham tersebut sukses menjadi gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris saat ini. (AFP/Glyn Kirk)

Pernyataan Declan Rice nampaknya tak mampu meredam kekhawatiran para penggemar The Hammers. Pasalnya, sang pemain sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Manajer interim MU Ralf Rangnick bahkan telah memberi lampu hijau ke pihak klub pada awal tahun, untuk lanjut mengejar pemain internasional Inggris tersebut.

Melansir Liputan6.com, MU sempat gagal mengontrak Rice pada musim panas lalu. Meski demikian, Setan Merah masih ingin menyewa jasa sang pemain agar bisa menempatkannya sebagai pusat di lini tengah mereka.


Komentar Eks Pemain West Ham

FOTO: Gasak Sheffield United 3-0, West Ham Masuk Jajaran 5 Besar
Perbesar
Gelandang West Ham United, Declan Rice melakukan eksekusi penalti yang berbuah gol pertama timnya ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-24 di London Stadium, London, Senin (15/2/2021). West Ham menang 3-0 atas Sheffield United. (AP/Justin Setterfield/Pool)

Di sisi lain, eks pemain West Ham United, Joe Cole, memperingatkan Rice untuk tidak hijrah ke Old Trafford. Mantan penggawa Timnas Inggris ini menilai tak ada alasan bagi Rice pindah ke skuad asuhan Ralf Rangnick.

“Saya tidak akan pergi (ke MU) jika saya adalah Rice. Saya pikir, Anda mengambil risiko pergi ke sana dan masih belum memenangkan trofi,” kata Cole pasca pertandingan, seperti dilansir dari Mirror.

“Jika Manchester City memberi tawaran, Anda bisa pergi ke sana karena dalam beberapa tahun terakhir, (klub) itu menjamin trofi untuk Anda. Saya pikir Declan (Rice) akan menginginkan hal itu,” sambung pria berusia 40 tahun tersebut.


Klasemen Sementara

Gagal menaklukkan MU, West Ham kini terlempar dari posisi empat besar. Klub yang ditukangi oleh David Moyes itu harus puas bertengger di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal satu poin dari Setan Merah di peringkat keempat.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya