Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Putri Jakarta Pertamina Fastron Juara Putaran Pertama Usai Kalahkan Bandung bjb Tandamata

Tim putri Jakarta Pertamina Fastron juara putaran pertama Proliga 2022 setelah menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Liputan6.com, Bogor - Tim putri Jakarta Pertamina Fastron menjuarai putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022. Hasil ini didapat usai tim asuhan Octavian mengalahkan Bandung bjb Tandamata 3-0 (25-19, 25-22, 25-16) di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu, 23 Januari.

Dengan kemenangan itu posisi Jakarta Pertamina di klasemen putaran pertama Proliga 2022 tidak bisa dikejar lagi empat tim lainnya. Megawati Hangestri cs mengumpulkan 12 poin dari empat laga.

Menjuarai putaran pertama, Jakarta Pertamina Fastron berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Pelatih Jakarta Pertamina Oktavian mengaku senang bisa meraih poin penuh pada laga terakhir.

"Persiapan kami sedikit terganggu karena pemain asing kami, Prisilla (Rivera) mengalami cedera di bagian perutnya," katanya usai pertandingan melawan Bandung bjb Tandamata.

Meski cedera, pemain Republik Dominika tersebut tetap dibutuhkan jasanya untuk mengangkat tim. "Pada laga ini dia bermain tidak eksplosif. Tapi ditutup oleh Megawati dan Ratri yang bisa naik dengan offense serta defense," papar Oktavian.

Sementara Megawati mengakui kalau dia dan teman-temannya bermain lepas sejak set pertama. "Kami bermain lepas karena berkat latihan setiap harinya," ujar pemain asal Jawa Timur ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan sendiri

Pelatih Bandung Bank bjb Tandamata Agus Irawan menyebut tim asuhannya dalam kondisi kurang baik. "Beberapa pemain saya sering melakukan kesalahan sendiri," tuturnya

Melihat kondisi ini,  Agus mengatakan harus bekerja keras untuk perbaikan. "Untuk bisa masuk ke babak  final four, kami harus memaksimalkan pemain asing dan pemain lokal," pungkas Agus.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.