Sukses

Menebak Klub Anyar Ousmane Dembele Usai Diusir Barcelona: 4 Klub Jadi Kandidat Kuat

Empat klub setidaknya menjadi kandidat klub baru yang mungkin menampung Ousmane Dembele usai diusir Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona secara resmi sudah menempatkan Ousmane Dembele di daftar jual pada bursa transfer Januari. Perseteruannya dengan klub memaksa Barcelona ambil tindakan tegas.

Sebenarnya, Dembele masuk proyeksi pemain yang disukai Xavi Hernandez. Namun karena tak memperpanjang kontrak, Barca harus segera menjualnya.

Maklum, Dembele hanya menyisakan enam bulan kontrak saa di Barcelona. Ada beberapa klub yang meminati Dembele.

Meski begitu seleksi tentu bakal dilakukan Dembele. Winger asal Prancis ini tak akan memilih klub yang tak sesuai dengan target juaranya meski dibayar besar.

Ada 5 klub yang menunjukkan minat kepada Dembele. Namun ada 4 klub yang paling mungkin dipilihnya, mana saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chelsea

 

Chelsea menjadi kandidat kuat untuk dipilih Ousmane Dembele. Ini bisa menadi momen bagi dia reuni dengan Thomas Tuchel yang pernah melatihnya di Borussia Dortmund.

Tuchel pun sudah terang-terangan mengagumi Dembele. Meski gaya mainnya di Chelsea bakal berbeda dengan saat masih di Dortmund dulu.

 

3 dari 5 halaman

Manchester United

 

Manchester United bisa memperbanyak skuat pemain bintang mereka di lini depan. Saat ini mereka sudah punya sederet bintang seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Bruno Fernandez.

Ini jadi pilihan berat bagi Man Utd. Namun Ralf Rangnick mungkin bisa mencarikan posisi terbaik untuk Dembele, meski sejauh ini belum adi targetnya.

 

4 dari 5 halaman

Juventus

 

Juventus membutuhkan pemain bintang untuk mengangkat kembali pamor mereka. Musim lalu, Juve kehilangan scudetto yang harusnya menjadi ke-10 beruntun.

Juventus saat ini kehilangan Federico Chiesa yang cedera. Dembele mendapatkan tempat yang pas kalau gabung di Juventus.

 

5 dari 5 halaman

PSG

 

Ini bakal menjadi pilihan menarik bagi Dembele untuk kembali main di Prancis. PSG boleh jadi saat ini serius mempertimbangkan Dembele yang bisa menggantikan peran Kylian Mbappe.

Ligue 1 bukan hal asing bagi Dembele yang pernah main di Rennes. PSG bisa jadi pilihan terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.